Wisata Curug Kalapa Dua, Mulai Dibicarakan oleh Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Curug Kalapa Dua, yang berlokasi di Dusun Margaasih, RT 09, RW 03, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, belakangan ini mulai ramai dibicarakan dan dikunjungi oleh warga.

Lokasi asri terjunan air yang menimpa cadas bebatuan, bisa menjadi salah satu spot destinasi wisata yang perlu dikembangkan.

Ernayati, salah seorang warga setempat, mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini, Curug Kalapa Dua, yang ada di wilayah Dusun Margaasih, Desa Margajaya ini, mulai ramai dibicarakan, dan dikunjungi warga.

“Sudah banyak warga yang datang ke sini, untuk sekedar botram, mandi, foto-foto, dan mengambil video. Bahkan di media sosial pun sudah mulai viral,” ungkap Ernayati, saat ditemui disekitar lokasi Curug Kalapa Dua, Kamis (25/06/2020).

Ernayati, menjelaskan sebetulnya lokasi Curug Kalapa Dua ini, memang  cocok untuk dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata.

Karena lokasinya tidak jauh dari pusat Pemerintahan Desa Margajaya, dan permukiman warga.

Ernayati, dan warga masyarakat setempat berharap, mudah-mudahan potensi wisata Curug Kalapa Dua ini bisa dikelola dengan baik, dan dikembangkan secara maksimal, sehingga kedepannya dapat dijadikan sebuah destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican, minimalnya.

“Harapan warga potensi Curug Kalapa Dua ini, dapat dikembangkan dan  dikelola secara maksimal, supaya bisa meningkatkan  perekonomian warga Desa Margajaya,” harapnya.

Wisata Curug Kalapa Dua, Mulai Dibicarakan oleh Warga
Masyarakat sekitar yang sedang meniikmati keindahan Wisata Curug Kalapa Dua. (Dok. Istimewa)

Terpisah, Kepala Desa Margajaya, Kuswara mengungkapkan, dalam 3 bulan terakhir ini Curug Kalapa Dua, sudah ramai diperbincangkan warga, bahkan sejumlah pengunjung lokal sudah banyak yang datang ke lokasi Curug Kalapa Dua ini.

“Kita akan berupaya dan berusaha mengenyangkan potensi Curug Kalapa Dua, yang lokasinya ada di Desa Margajaya ini, semoga ke depan bisa jadi sumber PAD, dan bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat Desa Margajaya,” jelasnya.

Kuswara, berharap mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Pariwisata, bisa mendukung, dan memberikan bantuan guna pengembangan destinasi wisata ini. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini