Warga Tenggelam di Sungai Wampu Langkat, Akhirnya Ditemukan Sejauh 13 KM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Personil siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan kembali menerima informasi adanya orang hanyut sungai Sei Wampu tepatnya di Dusun 1 Desa Kepala Sungai, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Jumat (12/6/2020).

Diinformasikan korban warga Dusun VIII Desa Ara Condong, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat bersama temannya pada Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 12.00 WIB mencari ikan di sungai.

Sesaat kemudian korban hendak berniat mengambil ikan dari pinggir sungai. Namun naas korban terpeleset dan hanyut terbawa arus deras sungai Sei Wampu. Teman korban berusaha menolong korban namun tidak berhasil dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat lingkungan setempat dan meneruskan informasi tersebut ke Kantor SAR Medan.

Memasuki pencarian hari ketiga pagi ini, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sejauh sekitar 13 KM dari lokasi awal korban hanyut.

Korban ditemukan sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung dievakuasi. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Alhamdulillah korban sudah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah personil di lapangan melakukan pencarian menggunakan perahu LCR selama 2 hari ini belum berhasil dan pagi ini pencarian hari ketiga korban bisa ditemukan,” ucap Kepala Kantor SAR Medan Mulyono, SE.

Dijelaskannya, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam operasi SAR kali ini dan kepada keluarga kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum diterima disisi-Nya,” ucapnya. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini