Komandan Wilayah Kokam Sumut Siap Kawal Ketua DPRD Sibolga Dari Upaya Kriminalisasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Pelaporan ketua DPRD Sibolga yang dilakukan oleh beberapa oknum kader NasDem Sibolga beberapa waktu lalu diduga ada upaya kriminalisasi. Pasalnya beberapa orang yang melaporkan ketua DPRD Sibolga tersebut ada yang berstatus mantan anggota DPRD.

Hal itu diungkapkan Komandan Wilayah Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pemuda Muhammadiyah Sumut, Khairunnas Panggabean.

“Ada mantan anggota dewan disana. Tentunya pasti paham hak imunitas anggota DPRD” ungkap Khairunnas melalui sambungan telepon kepada mudanews, kamis (04/05).

Oleh karena itu Khairunnas dan kader angkatan Muhammadiyah Sumut menduga ada upaya kriminalisasi kepada ketua DPRD Sibolga tersebut, terlebih pelapor tersebut juga merupakan caleg gagal yang mengintai kursi Syukri.

“Ini berbahaya bagi demokrasi di negeri ini, ketika ada yang bersuara mengungkap dugaan – dugaan pelanggaran hukum pejabat negara, tapi whistleblowernya malah dibungkam” sesal Khairunnas.

Khairunnas juga menegaskan sudah menyiapkan komando bagi seluruh kader Kokam se Sumatera Utara untuk mengawal Akhmad Syukri dari upaya kriminalisasi.

“Syukri itu adalah pengurus aktif PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, dan saya akan pastikan Kokam Pemuda Muhammadiyah Sumut mengawal beliau dari upaya kriminalisasi” tegas Khairunnas.

“1 kokam disakiti, ribuan kokam tersakiti” tutup Khairunnas mengutip slogan yang dipopulerkan Dahnil Anzar Simanjuntak. berita Sibolga (Seftian)

- Advertisement -

Berita Terkini