Sembako Pemprov Sumut, Biaya Transport di Langkat Gunakan APBDes

Sembako Pemprov Sumut, Biaya Transport di Langkat Gunakan APBDes
Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemerintah Kabupaten Langkat Sumut (Foto: Dok mudanews.com)

MUDANEWS.COM, Langkat – Dampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Langkat dan adanya Bantuan Sosial dari Pemprov berupa Beras, Minyak, Gula dan Susu yang pendistribusiannya mulai dari Ibukota Provinsi (Medan) ke Seluruh Kantor Camat di Kabupaten Langkat.

Hal itu berdasarkan Surat Nomor 140-335/DPMD/2020 yang ditandatangani oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Langkat Musti SE MSi pada Selasa (26/5/2020).

“Diminta saudara Camat untuk menyampaikan kepada Desa-Desa di wilayah masing-masing, dalam hal pendistribusian Bantuan tersebut ke Kantor Camat ke masing-masing desa,” kata Musti.

Sembako Pemprov Sumut, Biaya Transport di Langkat Gunakan APBDes
Surat Perihal Penyediaan Biaya Transpot Bantuan Pemprovsu dalam APBdes

Ditambahkannya, kekurangan biaya transportnya dapat di anggarkan dalam APBDes Tahun 2020 dalam pos Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas.

Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Langkat Darma Sitepu menambahkan apabila biaya transport bantuan yang diberikan pemprovsu sampai ke desa ternyata kurang.

“Maka kekurangannya dapat dianggarkan dalam APBDes,” jelas Darma Sitepu saat dihubungi mudanews.com melalui pesan whatsapp pada Jumat (29/5/2020). Berita Langkat, red