Pemko Medan Gelar Patroli, Edukasi dan Sosialisasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Belawan menggelar patroli edukasi dan sosialisasi warga saat asmara subuh, Sabtu (9/5). Kegiatan ini digelar guna mengedukasi masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah terlebih di tengah kondisi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini melanda Kota Medan.

Sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan apel petugas gabungan yang dipimpin Camat Medan Belawan Ahmad. Adapun personil yang diturunkan yakni terdiri dari unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan, pihak kecamatan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan (Yonmarhanlan I Belawan), Polres Pelabuhan Belawan serta para komunitas pemuda di wilayah tersebut.

Selain melakukan edukasi dan sosialisasi warga yang sedang melakukan asmara subuh, kegiatan juga dirangkai dengan pembagian masker. Hal ini sebagai upaya menegakkan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang berisikan kewajiban seluruh warga untuk mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Camat Medan Belawan Ahmad mengatakan kegiatan berjalan lancar. Selain itu juga, seluruh tim dan petugas melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga. Langkah ini bilang Ahmad, guna mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah paling utara Kota Medan tersebut.

“Patroli, edukasi dan sosialisasi ini kami gelar guna memberi kesadaran bagi warga agar mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak dalam keadaan mendesak. Sebab, di tengah wabah Covid-19 saat ini, dibutuhkan pemahaman dan disiplin seluruh warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Medan,” kata Ahmad.  (mn/ka)

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini