Sapma PP, Himbau Kades se Kabupaten Labusel Salurkan BLT Tepat Sasaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Pemerintah mengucurkan dana desa guna membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

“Menghimbau kepada seluruh Kepala Desa Se kabupaten Labusel dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran,” ujar Ilham Daulay selaku Ketua Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Labuhanbatu Selatan (PC SAPMA PP Labusel), Kamis (7/5/2020).

Ilham mengatakan, pendataan warga untuk mendapatkan BLT Dana Desa harus mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sambungnya, masukkan juga warga yang belum terdata. Tapi yang berhak menerimanya.

“Jangan mentang-metang saudaranya atau temannya diberi BLT, masyarakat miskin tidak mendapatkan, bukan penerima PKH atau Kartu Pra Kerja. Kita terus mengkawal proses pendataan dan penyalurannya,” tegas dia

Lanjut Ilham juga meminta Kades transparan dalam pendataan, supaya publik tahu. “Karena uang sangat berarti bagi masyarakat miskin di bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri ini,” kata Ilham. Berita Labuhanbatu Selatan, red

- Advertisement -

Berita Terkini