Sekretaris Gugus Tugas Corona Sumut, Sebaiknya Diganti Agar Tidak Gagal Fokus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Deli (IPMD) Emil Siba minta agar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, segera mengganti posisi Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Sumut yang saat ini dijabat oleh Plt. Kadisdiksu Arsyad Lubis. Permintaan tadi disampaikan Emil melalui wartawan, Jumat (10/4/2020).

Emil Siba mengatakan, saat ini selain tercatat aktif sebagai Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Sumut. Arsyad juga masih disibukkan dengan kegiatan lainnya sebagai Plt. Kadisdiksu, dan dapat dipastikan bakal menjadi lebih sibuk jelang penerimaan siswa baru tahun 2020-2021 ini.

“Sebagai Plt. Disdiksu nantinya beliau akan disibukkan dengan penerimaan siswa baru. Sementara posisi strategisnya di Sekretaris Gugus Tugas harus mampu menyediakan data-data pendukung kegiatan gugus tugas. Kita khawatir beliau akhirnya jadi gagal fokus, karena kedua posisinya itu sangat strategis,” ujar Emil Siba.

Indikasi ini papar Emil Siba, hingga saat ini bahkan Arsyad Lubis belum mampu menyiapkan website sendiri bagi gugus tugas Covid-19 Sumut, hingga data-data perkembangan penanganan penyebaran Covid di Sumut tidak dapat tersebar luas ke kabupaten dan kota yang ada.

Padahal lanjut Siba, keberadaan website bagi pusat data penanganan Covid 19 Sumut, merupakan motor bagi pergerakan pencegahan penyebaran virus bagi seluruh pihak dan instansi terkait yang ada.

“Saya pikir Gubsu harus secepatnya mencari orang yang lebih sigap dan cekatan daripada Arsyad Lubis, ketimbang mempertahankan pejabat yang kesannya gagal fokus itu,” tutup Emil Siba. Berita Medan, fian

- Advertisement -

Berita Terkini