MITSU Bantu Alkes pada 20 RS, Akhyar Beri Apresiasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberi apresiasi kepada Masyarakat Tionghoa Sumatera Utara yang tergabung dalam Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) karena telah peduli terhadap penanganan wabah virus Corona khususnya yang ada di Kota Medan.

Apresiasi tersebut disampaikan Akhyar saat menghadiri Pemberian Alat Kesehatan (Alkes) kepada 20 Rumah Sakit (RS) di Sumatera Utara di halaman MITSU, Jl. Komodor Yos Sudarso Medan. Pemberian Alkes tersebut diserahkan oleh Ketua Harian Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Juswan Tjoe kepada perwakilan masing-masing rumah sakit, Kamis (2/4).

“Kita tahu alat pelindung diri (APD) sangat dibutuhkan oleh tim medis dalam menangani pasien di rumah sakit. Terlebih kini APD menjadi barang langka di pasaran. Untuk itu saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Mitsu, kepedulian terhadap tenaga medis selaku garda terdepan harus pula kita perhatikan bersama,” ungkap Akhyar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr. Edwin Effendi, M.Sc.

Akhyar juga mengungkapkan bahwa dengan niat tulus yang diberikan saat ini sangat berarti untuk semua para anggota medis, sehingga menambah kepercayaan para anggota medis di seluruh Sumatera Utara khususnya Kota Medan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas upaya kerja keras yang diberikan, ibaratnya walaupun cuman setetes air yang diberikan tetapi hal tersebut akan sangat berharga bagi yang membutuhkannya di tengah suasana yang seperti ini,” kata Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar menjelaskan bahwa Wabah Virus Corona (Covid-19) ini tidak mengenal siapa yang akan diserangnya, semua orang memiliki potensi terserangnya virus corona tersebut.

“Maka dari itu, kita jaga kesehatan dan kebersihan diri kita masing-masing dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan, dengan begitu kita dapat tertular dari virus corona,” jelas Akhyar.

Sementara itu, Ketua Harian Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Juswan Tjoe mengatakan hal ini merupakan keempat kalinya Perhimpunan Mitsu memberikan bantuan untuk para anggota medis yang berada di rumah sakit.

Juswan menyatakan  perhimpunan Mitsu ingin turut membantu bangsa yang saat ini berada dalam kesulitan dengan minimnya ketersediaan Alkes.

“Hari ini kami serahkan bantuan secara simbolis ke 20 rumah sakit yang ada di Sumatera Utara berupa Alkes dan APD yang saat ini sangat diperlukan oleh rumah sakit. Bukan hanya memberikan bantuan ke rumah sakit saja, tetapi kami juga akan mencari jalan keluar bersama unsur terkait untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” ungkapnya.

Adapun Alkes yang diberikan berupa Masker Disposable/Sensi sebanyak 20 kotak, Masker N95 sebanyak 1 kotak, Handschoen Dispoable 3 kotak, Handschoen Panjang 1 kotak, Handscrub Cairan Disinfektan sebanyak 2 botol dan Sabun sebanyak 1 karton.

Alkes tersebut diberikan kepada 20 rumah sakit yang ada di Sumatera Utara yakni, RS Bhayangkara Tebing Tinggi, RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi, RS Pamela Tebing Tinggi, RS Chevani Tebing Tinggi, RSU Deli Serdang, RS Rantau Parapat, RS Bandung Medan, RSU Bunda Thamrin, RS Royal Prima, RS Sembiring, RS Islam Malahayati Medan, RSUP Adam Malik Medan, RS Imelda Medan, RS Sari Mutiara Medan, RS Columbia Asia Medan, RS Murni Teguh Medan, RS Bina Kasih Medan, RS Siloam Medan, RS St Elisabeth Medan dan RS Martha Friska Medan.  (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini