Cegah Penyebaran Covid-19, Kecamatan Medan Johor Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kecamatan Medan Johor Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Cegah Penyebaran Covid-19, Kecamatan Medan Johor Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MUDANEWS.COM, Medan – Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Johor menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Rabu (1/4) siang. Upaya ini terus dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman bagi warga sekaligus mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar tidak semakin luas dan meningkat.

Sebelum penyemprotan, kegiatan diawali dengan apel petugas gabungan yang terdiri dari unsur jajaran kecamatan yakni lurah dan kepling, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU), Kodim 0201/BS, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tim gugus tugas Covid-19 yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan. Apel dipimpin Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi di halaman Kantor Camat Medan Johor Jalan Karya Cipta.

Mengawali arahannya, Zulfakhri mengatakan terima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Kecamatan Medan Johor. Sebab, tugas yang dilakukan merupakan tugas mulia demi kebaikan dan kemaslahatan banyak orang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras, ikhlas dan dedikasi bagi seluruh petugas. Dengan alat pelindung diri (APD) yang digunakan, dapat membantu menjaga diri dan melancarkan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya demi masyarakat. Sebab, petugas-petugas yang bekerja mempertaruhkan nyawa demi nyawa orang lain,” kata Zulfakhri.

Selanjutnya, kepada para lurah dan kepling, Zulfakhri kemudian berpesan agar mendampingi petugas dalam penyemprotan. Sebab, sebanyak 30 petugas yang terlibat nantinya akan dibagi ke lingkungan yang belum disemprot. Kali ini, penyemprotan dilakukan ke 23 gedung SD dan 2 gedung SMP serta rumah masyarakat.

“Hari ini kita upayakan penyemprotan selesai dilakukan. Sebab, ini adalah kegiatan lanjutan karena dalam kurun waktu seminggu juga kita telah melakukan penyemprotan di beberapa tempat. Apalagi, beberapa warga secara swadaya juga telah melakukan penyemprotan di lingkungan tempat tinggal mereka,” ungkapnya.

Terakhir, Zulfakhri berpesan agar lurah dan kepling dapat memantau warganya terlebih bagi warga yang datang dari luar kota.

“Lakukan sosialisasi dan edukasi ke warga sehingga masyarakat tidak menganggap sepele dan tetap waspada terhadap virus yang kini mewabah tersebut,” ujarnya mengingatkan.

Selanjutnya, petugas gabungan pun melakukan persiapan untuk kemudian berpencar dan melakukan penyemprotan. Adapun lokasi yang disemprot selain rumah warga yakni gedung-gedung sekolah yang kini tengah kosong karena peserta didik untuk sementara waktu diimbau agar melakukan kegiatan belajar mandiri di rumah masing-masing. Meski begitu, pelayanan di Kantor Camat Medan Johor tetap berjalan seperti biasa.  (mn-ka)

 

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ