Penanganan Covid-19, Harus Sejalan Pemerintah dan Rakyat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Himbauan pemerintah pusat, Provsu, Kabupaten/Kota mengenai Covid-19 sudah capek didengar masyarakat. Namun kendala dimasyarakat kalangan bawah harusnya bisa juga dirasakan oleh Pemerintah.

“Sampai saat ini pemerintah lalai dan tidak peka pada masyarakat kalangan kurang mampu. Beberapa anggota Legislatif pusat, Provinsi, Kabupaten/kota telah menyuarakan agar masyarakat kurang mampu hendaknya diperhatikan. Anggaran kewenangan pihak pemerintah (eksekutif) bisa disegerakan dalam mengatasi problem dimasyarakat kalangan tak mampu,” tegas Ketua DPW Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira Sumut) Bachtiar yang sering disapa Ahok pada Minggu (29/3/2020).

Idealnya himbauan pemerintah akan bisa berjalan dan dipatuhi semua masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19 di Republik Indonesia bila pemerintah peka.

“Bapak TNI dan Polri di semua daerah di tanah air terus bersosialisasi tentang Covid-19 kepada masyarakat dan bekerja keras menyemprot desinfiktan untuk pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Namun bila Pemerintah tak juga bergerak dengan membantu masyarakat kalang tak mampu ini akan membawa dampak yang tak baik. Kerja keras TNI dan Polri nantinya dianggap kurang maksimal. Disebabkan masyarakat kalangan bawah tetap beraktivitas demi mencukupi kebutuhan mereka. Maknanya penularan Covid-19 tetap akan terjadi.

“Terkait semua team medis yang menangani pasien Covid-19 Pemerintah telah memberikan beberapa Insentif serta santunan buat dokter yang meninggal Dunia itu sangat baik dan tepat sebab dokter. Inilah pejuang kemanusiaan dalam musibah wabah Covid-19 dI Indonesia,” ujarnya.

Saat situasi seperti ini, hendaknya Pemerintah juga wajib melindungi para pejuang kemanusiaan ini dengan benar, konsisten memberikan Alat Perlindungan Diri (APD).

“Artinya insentif dan santunan tak lagi berharga ketika dokter tidak bisa dilindungi. Karena para dokter ini juga manusia biasa yang punya keluarga yang di cintai dan disayangi. Tolong pemerintah agar benar konsisten dalam melindungi para pejuang kemanusiaan di seluruh tanah air dengan sungguh untuk memenuhi APD para Medis.

“Ingatlah Pemerintah bahwa memperbaiki perekonomian itu sangat mudah. Namun menghidupkan orang yang sudah mati itu mustahil,” bebernya.

Bachtiar berdoa semoga musibah wabah Covid-19 ini bisa ditangani dengan cepat dan kita bisa aman beraktivitas seperti biasa. “Bila Pemerintah dan Rakyat bersungguh-sungguh menjalankan fungsinya. Aamiinn. Aamiinn. Aamiinn. YRA,” ucap dia. Berita Medan, tim

 

- Advertisement -

Berita Terkini