Ketua ISNU Langkat, Kunker DPRD Langkat Membuat Keresahan di Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Kabupaten Langkat Sumatera Utara memicu keresahan dan kemarahan masyarakat.

Terlebih lagi, kunker para wakil rakyat tersebut berlangsung saat masyarakat dan pemerintah berjibaku melawan penyebaran corona di Tanah Air Tercinta.

“Mungkin apa yang dikatakan Gus Dur sekarang terbukti, bahwa tak ada beda DPR dengan taman kanak-kanak. Di mana sejumlah anggota DPRD Kabupaten Langkat nekat berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa kabupaten kota di provinsi Sumatera Utara di tengah wabah virus corona yang mengancam,” ujar Dhevan Efendi Rao SH SPd yang disapa Buya Dhev sebagai Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat, saat dihubungi mudanews.com, Minggu (29/3/2020).

Seharusnya Anggota Kehormatan Wakil Rakyat Kabupaten Langkat ini cerdas Arif dan bijaksana menyikapi keadaan negeri yang dilanda musibah berupa terjangkit Virus Corona atau disebut Covid-19. “Sangat disayangkan sebagian anggota dewan itu yang memaksakan berangkat ke beberapa kabupaten/kota tujuan Kunker di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19 jadi pertanyaan tentunya, Apakah mereka tak sayang pada dirinya,” tegasnya.

Menurut Buya Dhev, kegiatan kedinasan para anggota dewan keluar kota melaksanakan kunjungan kerja semestinya secara legawa bisa ditunda, sekalipun itu sudah dijadwalkan sejak lama sebelum merebaknya Covid-19.

“Menurut kami, apa yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Langkat bukanlah keberanian, namun lebih merupakan sebuah kekonyolan. Apakah nafsu mereka ini atau lantaran hasrat untuk bergembira ria mencari ketenangan sesaat berliburan dengan berpergian keluar daerah yang menggunakan anggaran pemerintah daerah kabupaten Langkat,” bebernya.

Seharusnya, kata dia, sebagai wakil rakyat sudah sepantasnya kunker ditunda sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat untuk ikut bersama mencegah penyebaran virus corona.

“Kita semua pahamlah kunker itu adalah tugas negara, lalu apakah kegiatan itu tetap menjadi skala prioritas ketika negara dalam kondisi seperti ini. Kepekaan itu tidak diperlihatkan. PC ISNU Kabupaten Merasa Sedih kecewa dan sangat di sayangkan,” ujar Buya Dhev.

Buya Dhev menegaskan kembali, setiap anggota DPRD Langkat yang ikut kunker harus dikarantina juga, sama seperti rakyat biasa. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini