1.058 Lokasi Disemprot Disinfektan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Guna memutus rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota Medan telah melakukan penyemprotan disinfektan di 1.058 titik yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan, Kamis (data sementara 26/3).

Penyemprotan yang dilakukan tidak hanya di pasar tradisional dan jalan umum saja, namun juga di tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan lainnya serta kantor, sekolah, rumah susun dan taman-taman. Langkah ini dilakukan guna mencegah sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Langkah preventif ini diambil berdasarkan instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang meninginkan penyebaran virus corona di Kota Medan segera musnah.

Untuk itu, Plt Walikota menginstruksikan Kepling, Lurah dan Camat untuk terus memantau wilayahnya masing-masing.

Adapun beberapa titik penyemprotan yang dilakukan Pemko Medan yakni, Medan Belawan (33 titik), Medan Marelan (138 titik), Medan Deli (41 titik), Medan Labuhan (62 titik), Medan Petisah (52 titik), Medan Barat (98 titik), Medan Maimun (44 titik), Medan Perjuangan (20 titik), Medan Baru (46 titik), Medan Amplas (61 titik), Medan Sunggal (122 titik), Medan Tembung (64 titik), Medan Tuntungan (59 titik), Medan Selayang (112 titik), dan Medan Area (68 titik).

Plt Walikota Medan juga mengimbau masyarakat Kota Medan untuk tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta melakukan instruksi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berdiam diri dirumah juga merupakah salah satu langkah yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

- Advertisement -

Berita Terkini