Virus Corona Merebak, Ustaz Martono Himbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

Virus Corona Merebak, Ustaz Martono Himbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah
Ustaz Martono

MUDANEWS.COM, Medan – Menyikapi tentang persoalan virus corona atau Covid-19 yang sedang merebak diseluruh dunia.

Ustaz Martono menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang sembari tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menangani virus corona yang sangat mematikan sepanjang sejarah saat ini.

“Dan tidak terlalu reaktif yang berlebihan sehingga akan menimbulkan suasana yang sangat menakutkan dan mencekam (fobia) sehingga dapat mengganggu sendi sendi kehidupan kita sehari hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya kepada wartawan di Medan, Kamis (26/3/2020).

Ustaz Martono juga berharap kepada masyarakat jangan terlalu mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya apalagi turut mengshare berita hoax tentang virus corona tersebut sehingga dapat menimbulkan kepanikan ditengah-tengah masyarakat.

“Mari kita mengambil hikmah dari merebaknya virus corona tersebut untuk lebih meningkatkan rasa taqwa kita kapada Allah serta terus berdoa kepada Tuhan YME agar persoalan virus corona tersebut dapat dan cepat berakhir, meningkatkan derajat kebersihan, kesehatan di sekitar lingkungan kita masing masing,” sambung Ketua Banser Deli Serdang itu.

Diingatkannya kembali, untuk terus mempererat rasa persatuan dan kesatuan berbagai elemen masyarakat saling bahu membahu dalam mengatasi virus corona tersebut bersama pemerintah, serta tetap berkoordinasi dengan instansi terkait dalam setiap menangani segala persoalan virus corona.

Kemunculan virus corona benar-benar menggemparkan dunia. Tidak hanya Tiongkok yang galau, banyak negara maju juga dipusingkan karenanya. Sebab faktanya, virus corona begitu cepat mencabut  nyawa manusia, dan cara penularannya pun relatif gampang. Corona benar-benar menghunjam rasa panik di banyak belahan dunia.

“Tapi sebagai orang  beriman kita tak boleh ikut-ikutan panik. Buat apa panik, sampai masker saja habis diborong. Kita punya Allah. Dialah yang menciptakan penyakit, termasuk virus corona, dan Dia pula yang akan menyembuhkannya,” ungkap Ustaz Martono.

Menurutnya, umat Islam perlu waspada terhadap bahaya penularan virus corona, namun tak perlu berlebihan. Tak usah panik, apalagi kepanikan itu sampai diwujudkan dengan memborong  masker, jahe merah, dan bahkan sembako.

“Kita pasrahkan semuanya kepada Allah. Percayalah, Allah yang menciptakan semua penyakit,” jelasnya. Berita Medan, red