Eks Bandara Polonia, Alternatif untuk Penanggulangan Virus Corona di Medan

Eks Bandara Polonia, Alternatif untuk Penanggulangan Virus Corona di Medan
Abdul Rahim Daulay

MUDANEWS.COM, Medan – Perkembangan jumlah pasien Orang Dalam Pantau (ODP) virus corona di Kota Medan yang terus meningkat membuat kita harus membuat alternatif penanggulangan secara komprehensif dan terpadu sehingga kontrol dan penanganan lebih mudah.

“Kami melihat Eks Bandara Polonia tempat yang tepat karena masih ada bangunan yang masih bisa digunakan dan lahan parkir yang luas,” tutur Abdul Rahim Daulay selaku Wabendum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) di Medan, Rabu (25/3/2020).

Rahim menyarankan, dengan dana alokasi Pemko Medan untuk virus corona sebesar 100 Miliar, sambungnya, perlu semua ODP dikumpulkan disatu titik.

“Untuk menghambat dan memutus penyebaran Virus Corona yang terus menghantui kita semua,” tegasnya.

Untuk itu, rahim menghimbau masyarakat jangan panik, tapi tetap jaga kesehatan dan selalu mengikuti instruksi pemerintah pusat, Pemprov dan Pemkab/Pemko persoalan Covid-19.

“Penjualan masker, hand sanitizer, dan sarung tangan agar segera didistribusikan. Dan dipantau harga penjualannya di pasar tradisional, mini market, Indomaret, Alfamidi dan Alfamart,” tandasnya. Berita Medan, red