Pandemi Covid-19 dan Lockdown, PD GPA Medan Ajak Masyarakat Bijak Sikapi Himbauan Pemerintah

Pandemi Covid-19 dan Lockdown, PD GPA Medan Ajak Masyarakat Bijak Sikapi Himbauan Pemerintah
Sekretaris PD GPA Kota Medan Ade Syahputra Ritonga, SE.

MUDANEWS.COM, Medan – PD GPA Medan mengapresiasi kerja nyata Pemerintah dalam menganggarkan APBD dan APBN dalam menjaga stabilitas rakyat dalam suasana Lockdown.

Sekretaris PD GPA Kota Medan Bung Ade Syahputra Ritonga, SE. Dalam menyikapi himbauan Pemerintah atas Pandemi Covid-19 atau Virus Corona atas kebijakan Lockdown. Medan (23/3/2020).

Ade sangat mengapresiasi tindakan Pemerintah untuk memutus mata rantai paparan wabah virus yang sudah menghebohkankan dunia, namun ada hal yang juga perlu di perhatikan Pemerintah dalam memaksimalkan kebijakan Lockdown tersebut.

Pertama, kita harus memastikan setiap kepala keluarga mendapatkan kebutuhan bahan pokok serta pangan secara gratis dari Pemerintah sehingga selama masa Lockdown, rakyat dapat berdiam diri di rumah tanpa khawatir dan memikirkan kebutuhan pokok serta pangan selama masa tersebut.

Kedua, meminta Pemerintah memberikan APD secara gratis kepada setiap kepala rumah tangga seperti masker, hand sanitizer serta alkohol karena saat ini sulit di temukan di pasaran bahkan kalaupun ada, harganya sangat melambung tinggi sedangkan itu salah cara penanganan dalam mencegah virus tersebut.

Ketiga, meminta kepada Pemerintah untuk dapat menunjukan kerja nyata dengan menganggarkan di APBN dan APBD dalam jumlah yang besar demi keselamatan jiwa
dan kesehatan rakyat.

“Saya yakin jika keseriusan Pemerintah dalam memaksimalkan kebijakan tersebut dapat menyelamatkan jiwa dan kesehatan rakyat dalam menyikapi Covid-19 dan saya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga diri serta keluarga demi terhindar dari wabah Virus Corona yang sedang mengancam dunia saat ini,” ujar Ade. Berita Medan, red