Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Asahan Terbakar beserta 3 Penghuninya

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Asahan Terbakar beserta 3 Penghuninya
Kondisi rumah yang terbakar dan sudah dipasang garis polisi.

MUDANEWS.COM, Asahan – Karena di duga korsleting arus listrik, sebuah rumah hangus terbakar dan menewaskan tiga (3) orang penghuni rumah, warga Dusun I Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan pada Senin (22/03/2020).

“Korban tewas bernama Roni alias Ucok (30), Kevin (7) dan Hendrik (5), ketiga korban tinggal di rumah yang ditempati keluarganya yang bernama Asiong dan Kristin, yang merupakan ayah dan ibu korban dari Kevin dan Hendrik serta Acui dan Aki yang merupakan Kakek dan Nenek korban,” beber Kapolsek Air Batu, Iptu Rianto melalui lapsit tertulisnya.

Sementara pada saat kejadian kakek dan orang tua dari korban sedang berada di pasar untuk berjualan. Sedangkan nenek korban yang berada di rumah tersebut selamat. Untuk kronologis kejadiannya, Aki nenek korban yang berada disalah satu kamar yang di dalam rumah.

“Mendengar suara dari ruang tamu rumah tersebut, dan kemudian mendatangi asal suara yang berada diruang tamu. Begitu melihat ruang tamu sudah terbakar dan saya keluar dari rumah meminta tolong ke warga sekitar,” katanya.

Selanjutnya api bisa di padamkan sekitar pukul 04.00 WIB, setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran dengan di bantu warga setempat, api bisa di padamkan.

“Sekira 15 menit kemudian Aki kembali kerumah, namun Aki tidak dapat lagi masuk kedalam rumah tersebut kerena api sudah membesar. Begitu api berhasil di padamkan, dan langsung di temukan 3 korban yang sudah meninggal dunia dalam keadaan hangus terbakar,” ungkap Iptu Rianto.

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Asahan Terbakar beserta 3 Penghuninya
Sejumlah warga yang hadir dilokasi melihat langsung kondisi rumah yang ludes terbakar.

Sementara itu Kapolsek Air Batu Iptu Rianto menjelasankan, bahwa Ashin paman dari korban mengatakan atas kejadian tersebut.

“Memang, dugaan sementara karena korsleting listrik, api begitu cepat membesar di karena kondisi atap rumah terbuat dari bahan yang cepat terbakar. Di dalam rumah saat kejadian ada 4 orang satu selamat dan tiga tewas terpangang,” jelasnya.

Atas peristiwa kebakaran ini, Polres Asahan turun, dan melakukan penyelidikan terhadap terbakarnya 3 orang yang tewas terpangang rumah tersebut. Berita Asahan, RD-A