Bupati Labuhanbatu, Ingin Imam Masjid Hafidz Qur’an

Bupati Labuhanbatu, Ingin Imam Masjid Hafidz Qur'an
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT.

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – “Saya ingin imam masjid di Labuhanbatu seseorang yang hafidz Qur’an.” Demikian dikatakan Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT., usai shalat jum’at di Masjid Al-Amin Dusun Kampung Jawa, Kelurahan Padang Matinggi, Rantau Utara, Jum’at (20/3/2020).

Bupati menjelaskan, ada 14 program keumatan yang telah dan sedang dilaksanakan, diantaranya pendirian rumah tahfidz Qur’an dan shalat jum’at keliling (Jumkling). Dengan berdirinya rumah tahfidz Bupati berharap akan lahir generasi penerus imam masjid adalah orang-orang yang hafal Qur’an.

“Pemkab akan memberikan fasilitas pendidikan untuk mempermudah generasi muda islam melanjutkan studinya, yaitu dengan program pendirian UIN Labuhanbatu, saat ini sudah dilakukan MOU dengan UINSU, mungkin dalam waktu dekat akan segera dibangun, Universitas tersebut nantinya berlokasi di Islamic Center,” ungkap Bupati.

Bupati Labuhanbatu, Ingin Imam Masjid Hafidz Qur'an
Jamaah shalat jum’at.

Andi Suhaimi juga menyebutkan, putera-puteri Labuhanbatu yang telah diberangkatkan kuliah ke Kairo Mesir dapat menyalurkan ilmunya dengan kembali mengajar di UIN. Dijelaskannya, saat ini pihaknya juga telah menjalankan program membantu masyarakat kurang mampu melalui Baznas.

Disamping itu, Andi Suhaimi menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, serta tidak lupa berdo’a dan memohon perlindungan kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari segala penyakit ditengah maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sementara itu, H. Kamaluddin Siregar mewakili masyarakat, mengungkapkan rasa bahagianya mendapat kunjungan dari Bupati Labuhanbatu. “Semoga dengan kedatangan pak Bupati pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu di Masjid Al-Amin ini bisa terselesaikan,” harapnya.

Bupati Labuhanbatu, Ingin Imam Masjid Hafidz Qur'an
Bupati Labuhanbatu menyerahkan cinderamata berupa jam digital yang di terima oleh BKM Masjid Al-Amin.

Disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat, Para OPD dan Asisten serta ratusan jamaah shalat Jum’at yang berhadir, Bupati Labuhanbatu menyerahkan cinderamata berupa jam digital yang di terima oleh BKM Masjid Al-Amin. Shalat Jum’at kali ini dipimpin oleh Al-Ustadz Ahmad Mulkan SP.d bertindak sebagai Khotib sekaligus imam. Berita Labuhanbatu, red