Ketua LBH BRI, Halomoan Panjaitan Kunjungi Polsek Bilah Hilir

Ketua LBH BRI, Halomoan Panjaitan Kunjungi Polsek Bilah Hilir
Ketua LBH BRI Labuhanbatu Halomoan Panjaitan, SH., bersama Kapolsek Bilah Hilir AKP. Krisnat, SE. MH.

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Ketua LBH BRI Labuhanbatu Halomoan Panjaitan SH melakukan kunjungan ke Polsek Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/03/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Bela Rakyat Indonesia (LBH BRI) Halomoan Panjaitan SH disambut hangat oleh Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat SE MH  beserta jajarannya di Mapolsek Bilah Hilir.

Halomoan mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek Bilah Hilir beserta jajarannya atas sambutan hangatnya atas kedatangan kami, adapun maksud dan tujuan kami dalam kunjungan ke Polsek Bilah Hilir pada Sabtu (21/03/2020). Dan untuk tetap menjalin silaturahmi kepada bapak Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat SE MH bersama jajaran Polsek Bilah Hilir yang mana selain polisi adalah penegak hukum, polisi adalah pelindung masyarakat.

“Disini kami juga ingin menyampaikan dan melaporkan kepada pihak Polsek Bilah Hilir bahwa kami dari Lembaga Bantuan Hukum Bela Rakyat Indonesia (LBH BRI) akan melaksanakan kegiatan penyuluhan ke desa-desa yang tepatnya berada di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Lanjutnya, memberikan penyuluhan kepada masyarakat umum yang ada di desa-desa yang atas dasar-dasar hukum, contoh Pengertian Tindak Pidana Pencurian Pasal 362 – 367 KUHP. ”Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagaian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah,” ucapnya.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat SE MH mengucapkan terimakasih banyak kepada tim Lembaga Bantuan Hukum Bela Rakyat Indonesia (LBH BRI) Kabupaten Labuhanbatu atas kehadiran ke Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir dalam perencanaan Penyuluhan Ke desa-desa yang berada di kecamatan bilah Hilir.

“Pastinya yang mana nanti penyuluhan diberikan LBH BRI tentang dasar-dasar hukum semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak,” tegasnya. Berita Labuhanbatu, red