PMII Langkat-Binjai, Ajak Masyarakat Tidak Sebar Berita Hoax Soal Corona

Rahmat Sukriadi (Ketua PK PMII STAI JM Tanjung Pura) dan Khairul Ramadhan (Ketua PC PMII Langkat Binjai) usai Doa Bersama Untuk Keselamatan Negeri dari Virus Corona

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Langkat – Binjai mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya atau bahkan Hoax terkait Virus Corona didunia nyata ataupun didunia maya.

Hal itu disampaikan oleh Khairul Ramadhan selaku Ketua PC PMII Langkat-Binjai usai Doa Bersama Untuk Keselamatan Negeri dari Virus Corona yang diselenggarakan di Musholla Ass-Salamun Tanjung Pura, Rabu (18/03/2020).

“Kami mengajak masyarakat agar tidak menyebar luaskan berita tentang Virus Corona yang belum tentu kebenarannya apalagi berita Hoax yang mengakibatkan keresahan. Karena kemarin ada Alumni PMII yang dapat berita Hoax tentang jumlah korban Virus Corona dari rekan kerjanya, setelah kami konfirmasi ke Posko Penanganan Virus Corona di Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, ternyata itu Hoax, kita berharap kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali,” himbaunya.

PC PMII Langkat-Binjai juga meminta Aparatur dan Bidan Desa/Kelurahan untuk Pro Aktif dalam penanganan Virus Corona.

“Aparatur dan Bidan Desa atau Kelurahan harus menjadi corong informasi penanganan virus corona, tujuannya untuk menangkal issue hoax yang beredar didunia maya maupun nyata. Masyarakat akan mudah mendapat informasi jika sumber informasi dapat diakses ditingkat dusun atau kelurahan atau bahkan RT/TW,” ujar Khairul Ramadhan.

Disamping itu, Khairul Ramadhan mengajak Kader dan Warga PMII Langkat-Binjai untuk menjaga pola hidup bersih dan tetap waspada.

“Sebagai kader PMII sudah selayak dan seharusnya kita menjaga pola hidup yang bersih, menjaga wudhu, dan senantiasa meningkatkan ke Imanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, serta waspada terhadap penyebaran Virus Corona pada keluarga, tetangga dan kerabat-kerabat kita. Kader PMII juga harus resah melihat berita HOAX tentang Virus Corona serta meluruskan dengan informasi yang aktual guna meminimalisir keresahan di masyarakat,” pungkasnya. Berita Langkat, red