BPBD Kota Langsa, Adakan Rakor

BPBD Kota Langsa, Adakan Rakor
BPBD Kota Langsa, Adakan Rakor.

MUDANEWS.COM, Langsa – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa mengadakan rapat koordinasi dalam rangka penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) Dan Rencana Aksi (Renaksi) Tahun 2020, bertempat di Ruang BPBD Langsa, Selasa (17/03/2020).

Kepala BPBD Ali Musafah menjelaskan Rakor ini berlangsung selama satu hari yang diikuti, OPD, dan dari kecamatan dengan tujuan menyamakan persepsi tentang penanganan bencana dan anggaran pembiayaan yang dibutuhkan, karena BPBD tidak bisa bekerja sendiri dan harus melibatkan semua pihak dalam penanganan bencana khususnya di Kota Langsa.

Dalam kaitan penyusunan RPB yang mana hal tersebut sangat penting dalam mendukung RPJMD dan Renstra BPBD Langsa dalam penanggulangan bencana.

“Pencegahan dan penanggulangan bencana tidak dapat dilakukan secara parsial masing-masing pihak namun perlu adanya kerjasama yang baik antar stakeholders yang ada dan juga didukung oleh regulasi yang menjadi acuan dalam penanganannya,” ucapnya.

“Melihat keadaan di Kota Langsa yang rawan akan bencana seperti kebakaran ataupun banjir tentu saja membuat kita harus waspada terhadap bencana yang terjadi. Dan penanganan Bencana harus serius dan terus di Pantau,” ujar Ali.

“Disini yang terpenting adalah kita harus berupaya memberikan kontribusi maksimal dalam penanganannya dan tidak hanya itu untuk mencegah agar tidak terjadi bencana. Mari kita terus berupaya memberikan kontribusi maksimal,” tambahnya.

BPBD Kota Langsa, Adakan Rakor
BPBD Kota Langsa, Adakan Rakor.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan melakukan Kunjungan ke BPBD Langsa.

Melaksanakan Workshop Teknis Penyusunan dan Evaluasi Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) yang dihadiri oleh Tim BPBA, Fazli (Kasi Kesiapsiagaan Teuku Izrialsyah, Yudhie M dan beberapa staf lainnya.

Kunjungan Tim BPBA Langsung di terima Oleh Wakil Walikota Langsa Bapak Marzuki Hamid MM yang didampingi oleh Kepala BPBD Langsa Ali Musafah SE dan Marjoni SH, Kabid Damkar pada BPBD. Berita Langsa, juli