TMMD Tahun 2020, Penandatangan Berita Acara dan Penyerahan Pengerjaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Penandatanganan berita acara penyerahan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur dilakukan terbatas antara Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib SH dengan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han) di Dekranasda, Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Karena ditiadakannya upacara pembukaan TMMD guna mengantisipasi penyebaran tentang penyakit virus corona (Covid-19) yang merupakan penyakit menular dan disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia atau yang lebih dikenal dengan virus corona, Selasa (17/03/2020).

“Penandatanganan berita acara ini lazimnya dilakukan saat upacara pembukaan TMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian corona virus, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak,” ungkap Dandim 0104/Atim.

Dandim juga menjelaskan bahwa, penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai diresmikannya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, selama satu bulan yang terhitung mulai tanggal 16 Maret sampai 16 April mendatang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Timur yang sering disapa Rocky itu, menyambut baik acara penandatanganan berita acara pekerjaan program fisik TMMD yang digelar secara terbatas.

“Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus Covid-19 bisa ditekan,” harapnya.

Ia mengakui, acara ini harus tetap kita laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban administrasi yang akuntabel dan transparan kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.

Acara penandatanganan berlangsung dengan sederhana yang dihadiri oleh beberapa perwira jajaran Kodim 0104/Atim dan pejabat terkait di lingkungan Kabupaten Aceh Timur. Berita Aceh Timur, Juli

- Advertisement -

Berita Terkini