Antisipasi Virus Corona, Masuk Mapolres Gunakan Cairan Antiseptik

Antisipasi Virus Corona, Masuk Mapolres Gunakan Cairan Antiseptik
Perwira di Mapolres Banjar Gunakan Cairan Antiseptik

MUDANEWS.COM, Banjar – Menyikapi, dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, keluarga besar Polres Banjar, Polda Jabar, telah melakukan beberapa langkah-langkah.

Mulai dari pembersihan lingkungan Mako, olah raga secara rutin, seperti senam AW3S, dan menggunakan cairan antiseptik (Hand Sanitizer) ketika akan masuk keruangan Kantor.

Cairan antiseptik, atau hand sanitizer di simpan, dan ditempatkan dibeberapa tempat pelayanan masyarakat di Polres Banjar, seperti di Samsat, Pelayanan SIM, Pelayanan Pembuatan SKCK, dan SPK (Sentral Pelayanan Kepolisian) Polres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana,S.I.K., Selasa (17/03/2020), memerintahkan agar hal tersebut menjadi suatu kebiasaan dalam menjaga kebersihan dilingkungan Polres Banjar.

Untuk kebersihan lingkungan Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., meminta kepada seluruh jajaran agar betul-betul memperhatikan, dan menjadi atensi terkait masalah kebersihan lingkungan baik Mako, maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dengan lingkungan yang bersih tentu kita bisa meminimalisir berkembanganya virus, dan bakteri yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit,” ujarnya.

Dengan lingkungan yang bersih, kita sendiri yang akan merasakan kenyamanan tersebut, lebih baik sedia payung sebelum hujan, dan lebih baik mencegah dari pada mengobati, mungkin pepatah tersebut tepat tekait situasi yang berkembang saat ini. Berita Banjar, BQ