Akhyar Bersama ASN Pemko Medan Gelar Doa Bersama Tolak Virus Corona

Akhyar Bersama ASN Pemko Medan Gelar Doa Bersama Tolak Virus Corona
H Akhyar Nasution

MUDANEWS.COM, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan menggelar Doa Bersama guna meminta perlindungan terkait mewabahnya Virus Corona atau COVID-19. Doa bersama ini dilakukan Usai Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Al Mussabiqin, Kantor Wali Kota Medan, Senin (15/3).

Selain Plt Walikota, doa bersama ini juga diikuti Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM dan segenap pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan. Suasana khidmat dan khusyuk begitu terasa dalam doa bersama yang dipimpin Al Ustad Drs H Khairul Akmal Rangkuti.

Diawali dengan membacakan Syahadat dan dilanjutkan dengan beristirahat, Al Ustad memandu Doa memohon perlindungan kepada Allah SWT terkait dengan mewabahnya Virus Corona (COVID-19). Dengan doa bersama ini diharapkan Kota Medan dapat terlindungi dengan mewabahnya Virus Corona.

Akhyar berharap, agar masyarakat yang ada di Kota Medan tidak ada satupun yang dinyatakan terkena Virus Corona (COVID-19) tersebut. Agar tidak tertular dari virus tersebut, diharapkan seluruh masyarakat yang ada di Kota Medan untuk saat ini agar dapat menghindari keramaian jika tidak ada sesuatu hal yang sangat penting.

“Kita juga harus selalu menjaga sistem imun kita masing-masing. Karena, daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak,” jelas Akhyar.

Maka dari itu, Akhyar meminta agar seluruh ASN dilingkungan Pemko Medan berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT agar dapat terhindar dari wabah virus Corona. Selain itu jaga kesehatan diri dan kurangi bersentuhan langsung dengan orang lain.

“Virus corona, merupakan makhluk ciptaan Allah SWT. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak bermunajat dan bermohon kepada Allah SWT agar terbebas dari virus tersebut”, kata Akhyar.  (mn-ka)