Polres Banjar, Bersih Kantor dan Asrama Cegah Virus Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Personil Polres Banjar, Polda Jabar, bersama seluruh jajaran Empat Polsek yang ada di wilayah Polres Banjar, melakukan kegiatan bersih-bersih kantor, dan asrama Polisi, untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Seperti terpantau dilapangan bahwa Polsek Langensari, bersama TNI dari Koramil 1325/Langensari selain membersihkan Mako, namun melakukan giat kebersihan di sekitaran Alun-Alun Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan bersih-bersih tersebut menarik perhatian warga masyarakat yang berdagang di sekitar area tersebut, sehinga langsung ikut membantu kegiatan bersih-bersih.

Nampak terlihat juga anggota TNI dari Koramil 1313/Banjar, ikut membantu membersihkan Mako Polsek Banjar, Asrama Polsek Banjar, serta Masjid, dan tentunya dibantu dengan Ibu-ibu Bhayangkari yang tinggal di Asrama tersebut

Dua Polsek Lainnya yaitu Polsek Pataruman, dan Polsek Purwaharja, melakukan kegiatan serupa dengan melakukan bersih-bersih di area umum, atau Rest Area Banjar Atas.

Kegiatan bersih-bersih tersebut, merupakan salah satu cara untuk mencegah virus Corona, dan untuk mencegah banyaknya nyamuk di wilayah Kota Banjar.

“Alhamdulillah kita melakukan kegiatan bersih-bersih,dibantu rekan-rekan dari TNI, ini adalah sebuah bentuk Sinergi, dan satu persepsi untuk menciptakan hidup sehat jauh penyakit. Jika lingkungan tidak bersih maka virus, atau pun nyamuk, akan semakin berkembang, sehingga penularan penyakit cepat terjadi, dan itu yang kita cegah saat ini,” Ujar Wakapolres Banjar Kompol., Drs., Ade Najmulloh melalui Humas Polres Banjar, Minggu (15/03/2020).

Dia mengatakan bakal rutin mengecek kebersihan ruangan di lingkungan Polres Banjar, dan Polsek Jajaran, terutama yang digunakan untuk layanan warga.

Dia juga mengingatkan agar jajarannya terus melakukan senam AW3S yang setiap hari terus dilakukan, setelah melakukan apel pagi agar dalam bekerja personil tetap bugar, dan bahagia, serta semangat dalam bertugas.

“Jadikan bersih-bersih lingkungan ini menyenangkan dan tidak menjadi beban. Mudah-mudahan semangat olahraga yang dibangun dapat meningkatkan produktivitas kinerja para personel, dan mendatangkan kebahagiaan bagi kita bersama,” ujarnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini