BKNDI Sumut Terapkan Program di Samosir, Demi Mewujudkan Desa yang Maju dan Mandiri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Samosir – Dalam mendukung terciptanya program dan Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni mewujudkan Desa Maju Indonesia Jaya.

Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia (BKNDI) wilayah Sumatera Utara menggelar acara sosialisasi di Kabupaten Samosir, Jumat (13/03/2020) yang diadakan di ruang rapat Dinas PPAMD, Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Turut hadir, Sekda Kabupaten Samosir Drs Jabiat Sagala, Kadis PPAMD Amon Sormin, Kadis Pertanian yang diwakili L Manik, Ketua BKNDI Sumut Burhan Sinaga SKom, Sekretaris BKNDI Sumut Godang Hutasoit SE, Ketua BKNDI Kabupaten Samosir Timbul Samosir SH SPd, Sekretaris BKNDI Samosir, Pasintuyes Rajagukguk SPd, Bendahara BKNDI Samosir Horas Pangihutan Samosir, Divisi Bidang Pertanian Benri Naibaho SE, serta para undangan lainnya.

Ketua BKNDI Sumut Burhan Sinaga, mengapresiasi Pemkab Samosir yang telah menyambut kehadiran BKNDI di Kabupaten Samosir.

“Kami berterima kasih kepada pemkab yang telah menerima dan menjadi mitra kerja BKNDI di wilayah kabupaten Samosir,” ungkapnya.

Ketua BKNDI Sumut juga menyampaikan visi & misi BKNDI yakni Mewujudkan Pembangunan  untuk terwujudnya Indonesia yang mandiri dan mempunyai kepribadian berdasarkan kerbersamaan dalam gotong royong.

“BKNDI merupakan organisasi yang berafiliasi dengan kemanterian dan lembaga, terkait dalam pemerintahan yang membidangi urusan pembangunan, pendidikan, kebudayaan, perhubungan, pertanian, perikanan, dan perkoperasian di desa diseluruh Indonesia,” tukasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris BKNDI Sumut Godang Hutasoit menyampaikan bahwa BKNDI mempunyai Program yang akan terapkan dikabupaten Samosir.

“Dalam waktu dekat ini BKNDI akan membantu peningkatan modelesasi petani melalui pelatihan yang akan di bimbing langsung oleh Insiyur Pertanian dalam mengelola hasil pertanian agar berkualitas tinggi serta memiliki harga yang tinggi.

Maka dari itu, BKNDI menyumbang berupa Satu unit traktor, yang fungsinya untuk memanen padi, hingga pengolahannya menjadi beras dan juga akan menyumbang satu kontainer pupuk yang akan diserahkan kepada masyarakat petani di Kabupaten Samosir.

“Semua ini, kita programkan demi mewujudkan desa maju di kabupaten Samosir dan BKNDI tidak menggunakan anggaran negara, namun BKNDI bekerja sama dengan perusahaan perusahaan besar yang ada di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris daerah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, mengungkapkan terima kasih kepada BKNDI Sumut yang telah hadir di kabupaten Samosir.

“Setelah kami mendengar paparan Visi dan Misi BKNDI, kami berharap BKNDI dapat membantu Pemkab Samosir dalam membangun dan menciptakan Kabupaten Samosir yang sejahtera sesuai dengan program kerja BKNDI,” ungkapnya.

Jabiat Sagala juga menambahkan bahwa kabupaten Samosir, telah meraih berbagai prestasi baik di tingkat Sumatera Utara maupun Nasional.

“Kita perlu mengetahui bahwa kabupaten Samosir minim anggaran, namun kita (Pemkab) berusaha untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang makmur dan sejahtera,” lanjut Jabiat.

Diakhir sambutannya, Jabiat Sagala mengharapkan program yang diusung BKNDI, dapat bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat.

- Advertisement -

Berita Terkini