IMM Diharapkan Berperan Membawa Perubahan Kota Medan Lebih Baik dan Maju

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) diharapkan mampu berperan dan berkontribusi dalam membawa perubahan bangsa Indonesia khususnya Kota Medan menjadi lebih baik dan maju di masa mendatang. Sebab, pembangunan kota membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk kaum intelektual muda.

Harapan ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kabid Politik Dalam Negeri Kesbanglinmas Setdako Medan Lilik MAP ketika menghadiri acara Milad IMM ke 56 Tahun 2020 di Aula Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Kapten Muchtar Basri Medan, Rabu (11/3).

Di hadapan Rektor UMSU Agussani, unsur civitas akademika dan ratusan kader IMM, dalam sambutan Plt Wali Kota yang dibacakan, Lilik mengucapkan selamat atas Milad IMM ke 56.

“Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan selamat. Kiranya eksistensi terus diisi dengan kontribusi, visi misi yang semakin konkrit,” kata Lilik.

Selanjutnya, sebagai organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan, di tengah mewabahnya virus corona IMM diminta untuk mampu menenangkan masyarakat dalam menyikapi virus yang disebut Covid-19 tersebut.

Selanjutnya, kader IMM juga diminta menjadi contoh dalam bertindak dan berlaku sesuai dengan kapasitas dan intelektualitas yang dimiliki. Selain itu, kader IMM dituntut untuk selalu kritis dalam menilai kebenaran sehingga memberi manfaat bagi masyarakat.

“Banyak tantangan yang dihadapi setiap organisasi. Namun, garis koordinasi IMM harus selalu dijaga para kader agar cita-cita, tujuan dan harapan dibentuknya IMM dapat diwujudkan bersama oleh para kader,” ungkapnya seraya berharap IMM semakin maju dan berharap para kader kelak dapat menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

Acara puncak Milad ke 56 IMM ini berlangsung lancar dan khidmat. Sebelumnya, panitia juga telah menggelar berbagai kegiatan guna menyemarakkan acara puncak milad di antaranya pemilihan duta immawan dan immawati, liga futsal, lomba baca puisi dan vokal solo. Acara puncak pun diisi dengan bedah buku yang ditulis pendiri IMM Sudibyo Markus. (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini