Pejuang Islam Nusantara Sumut, dan FKSIB Siap Bersinergi Menangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ustaz Martono selaku Ketua FKSIB maupun Ustaz Agus Rizal menyampaikan harapannya agar pihak Kepolisian dapat memberikan pengawasan di media sosial dengan maraknya peredaran narkoba dan juga berita berita Hoax yang dapat menjerumuskan masyarakat apalagi menjelang Pilkada yang akan dilangsungkan di Kota Medan ini.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir menyebutkan, dalam pelayanan keamanan pihaknya tidak ada diskriminasi. Siapapun itu dan latar belakangnya apa tetap dijamin keamanannya.

Namun dalam menjalankan tugas, Johnny Edison Isir mengaku tidak akan maksimal jika tidak didukung semua pihak. Untuk itu, kepada Kapolrestabes Medan sangat berharap koordinasi dan komunikasi berjalan lancar.

“Kami selalu siap memberikan pelayanan yang nyaman kapan dan dimana saja. Kami juga berharap bantuan dan dukungan menciptakan Medan tetap nyaman,” harap Kapolrestabes.

Kapolrestabes pun memberikan respon positif dan berencana akan menggelar dialog dan diskusi panel dengan melibatkan semua unsur Forkompida dan Muspida terutama generasi cerdas milenial agar tidak mudah terpengaruh oleh berita berita Hoax dan menyesatkan.

Dalam pertemuan Kapolrestabes menyampaikan bahwa Islam Nusantara adalah identitas kebangsaan.

“Beragama di Indonesia ini bila anda Kristen jangan jadi Yahudi, bila Islam jangan jadi Arab bila Hindu tak perlu menjadi Hindia, tetap menjadi orang Indonesia seutuhnya menghargai kebudayaan Bangsa Indonesia. Kita tidak main main dengan aliran radikalisme seperti HTI. Kita minta aksen, dalam merawat kebangsaan,” tutupnya.

Audiensi dan silaturahmi tersebut terlihat sangat akrab dan penuh dengan suasana kekeluargaan dan diakhiri dengan sesi foto bersama antara Kapolrestabes Medan dengan para peserta audiensi. Berita Medan, As

- Advertisement -

Berita Terkini