Aisyiyah Kota Medan Diharapkan Dukung Program Pembangunan Pemko Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Aisyiyah Kota Medan diharapkan dapat mendukung penuh suksesnya program-program pembangunan Pemko Medan. Selain itu juga, berkontribusi dalam pembinaan umat Muslim khususnya kaum ibu sehingga terwujud salah satu visi misi Kota Medan menjadi kota multikultural yang humanis.

Harapan ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kabag Sosial Pendidikan (Sospen) Setdako Medan Khoiruddin Rangkuti ketika menghadiri Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) II Aisyiyah Kota Medan Tahun 2015-2020 di Aula Gedung Pengemabangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Jalan Ngalengko, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (29/2).

Dikatakan Khoiruddin, Aisyiyah sebagai organisasi wanita Muhammadiyah telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dan peradaban Kota Medan. Oleh karenanya, diharapkan Muspimda yang digelar melahirkan berbagai ide, program dan terobosan baru yang memberikan manfaat bagi warga Kota Medan.

“Selama ini, Aisyiyah dan khususnya Muhammadiyah memiliki peran dan andil besar dalam kemajuan dan perkembangan Kota Medan lewat program yang berlandaskan kemaslahatan umat dengan tetap memegang teguh ajaran Allah SWT dalam menjaga harkat dan martabat wanita Indonesia termasuk Kota Medan,” kata Khoiruddin.

Sekaitan dengan hal itu, Khoiruddin juga mengajak Aisyiyah mendukung program Yok Bikin Cantik Medan yang saat ini tengah gencar digelorakan Plt Walikota. Hal ini bilangnya dapat dilakukan dengan mengajak anggota keluarga dan sesama kader untuk senantiasa mewadahi sampahnya masing-masing kapanpun dan di manapun.

“Saat ini, Bapak Plt Walikota terus menggelorakan program Yok Bikin Cantik Medan. Kami berharap para kaum ibu dapat menjadi motor penggerak sukseskan program tersebut dimulai dari rumah dan lingkungan keluarga. Jika semua berkontribusi, insya Allah Medan Rumah Kita akan bersih, indah, rapi dan cantik,” ungkapnya seraya berharap Muspimda Aisyiyah berjalan lancar dan sukses.

Tercatat, ratusan kader Aisyiyah Kota Medan mengikuti jalannya Muspimda yang berlangsung dengan penuh khidmat. Selain itu, unsur pengurus utama Aisyiyah Sumut dan Kota Medan juga hadir dalam kesempatan tersebut.  (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini