Kapolres dan Walikota Banjar, Hadiri Acara Polri Bersama Seniman Peduli Penghijauan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung – Polda Jawa Barat, bersama Komunitas Pelukis Indonesia (KOMPI), menggelar pemeran lukisan bertajuk ‘Polri Bersama Seniman Peduli Penghijauan, dan Bencana Alam’ di Graha Bhayangkara, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriady mengatakan acara ini bertujuan menggugah rasa peduli lingkungan dan bencana alam.

Selain memamerkan lukisan selama enam hari ke depan, pameran ini juga melelang sejumlah lukisan.

“Hasil pameran lukisan ini sebagian akan disumbangkan untuk kegiatan peduli penghijauan dan bencana alam, ini juga bagian dari kepedulian mencintai seni rupa Indonesia,” ujarnya.

Ketua Panitia Kombes. Solichin, menyebutkan bahwa jumlah lukisan yang dipamerkan sebanyak 95 karya lukisan dari 20 pelukis dari berbagai aliran. Sedangkan lukisan yang dilelang sebanyak lima karya dari para seniman.

Lebih lanjut Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade UU Sukaesih, S.Ip. M.Si., bersama Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal bakti penghijauan dan bencana yang diselenggarakan Polda Jabar.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Banjar, membeli Lukisan Surat Al-Waqiah, yang terbuat dari bahan cat minyak acrylic, sedangkan Kapolres Banjar, membeli lukisan ikan Koi yang terbuat dari bahan kopi.

Walikota Banjar, DR. Hj. Ade UU Sukaesih,S.Ip. M.Si., Kamis (27/02/2020), menyampaikan apresiasinya yang luar biasa terhadap kegiatan yang diinisiasi Kapolda Jabar, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Melalui pameran ini semua pihak bisa menumbuhkan kesadaran untuk bersama menjaga lingkungan, dan menggalakan penghijauan agar musibah bencana alam tidak terjadi,” tambahnya. Berita Bandung, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini