Kecam Tower Telkomsel Hingga Menewaskan Warga, HMI Akan Gelar Unjukrasa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara bersiap melakukan aksi unjukrasa di depan kantor Telkomsel Medan. Hal ini dalam rangka mengecam adanya tower milik Telkomsel yang tumbang dan menewaskan tiga orang warga.

“Ini bukan hal sepele. Kita harus minta pertanggungjawaban pihak Telkomsel. Kejadian ini juga menjadi sinyal bagi kita untuk lebih waspada, karena masih banyak tower-tower lain yang masih berdiri tegak,” tutur Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi, Minggu (23/2/2020).

Hasbi juga menduga tower Telkomsel yang tumbang dan menewaskan warga itu tidak memiliki izin. Hal ini menurutnya harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

“Kita dapat informasi itu tidak ada izin. Ini harus menjadi perhatian pemerintah, kenapa ada tower tanpa izin yang dibangun. Kalau sudah kejadian begini, baru ketauan itu tidak ada izinnya,” jelas Hasbi.

“Kami dari HMI Sumut akan menggelar aksi untuk hal itu. Kita minta Telekomsel tidak hanya memberikan bantuan kepada korban yang meninggal, tapi kita minta hal ini juga diproses secara hukum. Baik itu soal bangunan tanpa izin, hingga kelalaian yang menyebabkan nyawa melayang,” paparnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini