Plt Ketua TP PKK Kota Medan Kunjungi Posyandu Lestari 4 Pekan Labuhan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Lagu Mars Bina Keluarga Balita (BKB) didendangkan mengiringi kedatangan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, SE saat mengunjungi Posyandu Lestari 4 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (19/2). Posyandu Lestari 4 Pekan Labuhan sendiri menjadi nominasi penilaian Posyandu dalam rangka PKK KB Kes Tingkat Nasional.

Persiapan demi persiapan dilakukan untuk membenahi posyandu tersebut jelang penilaian pada Maret mendatang. Penilaian akan dilakukan oleh Tim Penilai dari TP PKK pusat yang direncanakan akan dipimpin langsung Ketua TP PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian yang juga dirangkai dengan kunjungan ke lokasi stunting di Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area.

Nurul yang datang didampingi jajaran TP PKK Kota Medan berpesan kepada pengurus posyandu untuk dapat mempersiapkan bahan-bahan yang akan dipaparkan saat penilaian tingkat nasional nanti.

“Selayaknya produk, kita harus menjelaskan kepada tim penilai nantinya tentang apa saja yang telah dilaksanakan selama ini yang memiliki nilai tambah,” ujar Nurul.

Dikatakan Nurul, banyak keunggulan yang ada di posyandu Lestari 4 ini salah satunya posyandu ini telah menjadi posyandu holistik.

“Posyandu holistik merupakan Posyandu yang berintegrasi dengan Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Sehingga anak-anak yang mengikuti posyandu juga dapat belajar di Paud dan para ibu juga diberikan penyuluhan mengenai pola asuh anak,” sambung Nurul.

Nurul berharap, dengan keunggulan yang dimiliki, Posyandu Lestari 4 ini mendapatkan nilai yang tinggi dalam penilaian tingkat nasional mendatang.

“Kita semua berharap Posyandu Lestari 4 ini akan mendapatkan nilai yang tinggi dan menjadi juara nasional. Untuk itu, mari kita memberikan dukungan penuh kepada posyandu ini untuk berlaga ditingkat nasional,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Nurul juga meninjau lokasi Paud yang tidak jauh dari lokasi Posyandu. Dilokasi Paud tersebut, Nurul berinteraksi dengan 20 murid yang telah menantikan kehadirannya. Nurul tampak akrab dengan anak-anak tersebut, Dia juga tidak segan untuk turut bernyanyi dan bercerita.

Selain melihat Paud, Nurul juga menyambangi pondok bacaan yang dibuat untuk mengajak anak-anak sekitar agar gemar membaca buku. Pondok baca itu terletak persis disamping Paud dan memiliki suasana yang asri dan sejuk karena dikelilingi tanaman-tanaman.  (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini