Plt Walikota Medan Harapkan PSMTI Terus Bersinergi dengan Pemko Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM Medan – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si berharap keberadaaan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan dapat terus bersinergi dengan Pemko Medan.

Harapan ini disampaikan Plt Walikota Medan saat menghadiri pelantikan PSMTI Sumut di Restauran Hee Lai Ton, Jalan Gandhi, Minggu (16/2).

“Keberadaan PSMTI sebagai wadah persaudaraan masyarakat Tionghoa tentunya sangat strategis dalam menghimpun seluruh masyarakat Tionghoa, oleh karena itulah diharapkan PSMTI dapat terus bersinergi dengan Pemko Medan dalam mendukung program-program Pemko Medan salah satunya membuat cantik Medan minimal dengan mewadahi sampahnya masing-masing”kata Plt Walikota Medan.

Lebih lanjut Plt Walikota Medan mengatakan, keberadaan masyarakat Tionghoa di kota Medan memiliki tempat yang luar biasa dalam kesejarahan Kota Medan tempo dulu. Bahkan hingga saat ini masyarakat tionghoa memberikan warna tersendiri dalam perkembangan kota Medan khususnya dalam bidang perekonomian.

Oleh karenanya, perlu disadari bahwa kota Medan adalah kota yang multikultural, meskipun berbeda namun semua suku tidak saling di bedakan.

“Keberadaan ini harus kita syukuri dan terus kita jaga bersama agar kedepanya anak cucu kita dapat merasakan hidup berdampingan dengan harmonis.”ujar Plt Walikota Medan.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Pangkosek Hanudnas III,
Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim,SE, tersebut Plt Walikota Medan menerima kata mutiara dari barongsai.

Sedangkan susunan pengurus PSMTI Sumut yang dilantik di antaranya Ketua, Tongariodjo Angkasa dan dibantu bidang-bidang. (mn-ka)

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini