Polemik Portal Wampu, Kelurahan Bingai Akan Pasang Portal

Polemik Portal Wampu, Kelurahan Bingai Akan Pasang Portal
Rezeki Arianda dan Muhammad Sardani

MUDANEWS.COM, Langkat – Polemik pemuda wampu di media sosial persoalan Portal di antara dipasang kembali dan tidak.

Pemuda Wampu Rezeki Arianda didampingi Muhammad Sardani menegaskan seandainya apabila portal di Jalan Simpang Pasar 1 Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dipasang kembali.

“Maka kami di kelurahan bingai akan memasang portal. Jangan ada portal baik itu di Kampung Jawa Desa Jentera Stabat, karena ada dugaan pengutipan satu portal Rp.20.000 dan ada dua portal, jadi berjumlah Rp.40.000,” katanya di Stabat, Jumat (14/2/2020).

Portal Kelurahan Bingai dipasang agar mobil LNK ketika lewat bayar, karena jika mobil, truck ataupun bus masyarakat lewat Pondok Jagung harus menggunakan surat bahkan harus bayar.

Sebab, jika seandainya ada perbaikan jalan dari Portal di Jalan Simpang Pasar 1 hingga ke Jalan Protokol Kecamatan Wampu tepatnya di depan Kantor Camat Wampu, maka jalan Protokol Wampu akan tetap rusak diduga dikarenakan baik itu truck LNK dan lainnya yang melebihi tonase lainnya masih terus melintas di jalan Protokol Wampu.

“Namun, jalan dari Pondok Jagung hingga Portal Simpang Pasar 1 akan baik-baik saja karena tidak sering dilalui oleh truck yang melebihi tonase,” tegas aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Polemik Portal Wampu, Kelurahan Bingai Akan Pasang Portal
Portal di Simpang Pasar 1 Gohor Kecamatan Wampu

Sebelumnya diberitakan, pemuda wampu Muhammad Fadly sapaan akrabnya Toat mendukung Portal di Jalan Simpang Pasar 1 Gohor Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Sumatera Utara dibuka.

Selain itu, salah seorang tokoh masyarakat yang tidak mau disebut namanya mengatakan sangat bahagia Portal Jalan Stabat Lama Barat Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Sumatera Utara dibuka.

“Bus dan dump truck bisa masuk, tidak memutar ke simpang ayam Hinai,” katanya di Langkat, Minggu (9/2/2020). Berita Langkat, red