Merencanakan untuk Pelatihan Kepada Pemuda Gampong Jawa

Merencanakan untuk Pelatihan Kepada Pemuda Gampong Jawa
Syahrul Geuchik (Kades) Gampong Jawa

MUDANEWS.COM, Langsa – Pemerintahan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota memiliki 9 Kepala Dusun dengan jumlah penduduk 14 Ribu warga masyarakat, Pemerintahan Gampong Jawa saat ini dipimpin oleh Geuchik Syahrul yang ramah dan beribawa.

Membangun Pemerintahan Desa tidak semudah membalikan kedua belah telapak tangan dan tidak segampang itu, untuk itu harus menciptakan kekompakan dan kebersamaan saling bergandeng tangan untuk membangun desa yang sejahtera maju dan berkembang.

Pemerintahan Gampong Jawa merencanakan pembinaan kepada pemuda khususnya warga Gampong Jawa sendiri, adapun pembinaan yang dilakukan seperti pelatihan dibidang kelistrikan yang bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Melalui Pelatihan Kelistrikan kepada pemuda akan diberikan sertifikat, bahwasanya mereka pernah mengikuti pelatihan di desa mereka sendiri, yang nantinya akan berguna bagi mereka, perencanaan Pelatihan Kelistrikan untuk pemuda dijadwalkan selama 3 hari dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang, kegiatan pelatihan nanti direncanakan di Kantor Geuchik setempat,” hal ini dikatakan Geuchik Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (13/02/2020) kepada Media ini, Siang diruang kerja Geuchik Gampong Jawa.

Masyarakat Gampong (desa) memiliki kewajiban membangun dan memelihara lingkungan, mendorong terciptanya kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pada Gampong sendiri, pelaksanaan pembangunan, pembinaan masyarakat.

Pemberdayaan masyarakat desa yang baik, mendorong terciptanya kondisi yang aman, nyaman, dan tentram di Gampong, memelihara serta mengembangkan nilai permusyawaratan, mufakat, kekeluargaan, dan gotong-royong, masyarakat Gampong berkewajiban untuk berpartisipasi dalam kegiatan di Gampong di tempat mereka tinggal.

“Tanpa ada dukungan dari masyarakat dan perangkat Desa Gampong Jawa ini, saya tidak bisa bekerja, maka dari itu saya sangat mengharapkan saling bekerja sama untuk kemajuan dan kemakmurannya,” ungkap Geuchik Syahrul (kepala desa) Gampong Jawa, Kota Langsa. Berita Langsa, Juli