Masjid Jam’iyyatush Sholihin Tempat Belajar Shalat dan Mengaji Semasa Kecil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Safari Jumat di Masjid Jam’iyyatush Sholihin Jalan Alumunium I, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Jumat (14/2).

Sebagai asli putra daerah, Akhyar ingin kembali menyambangi kampung halamannya untuk membangun silaturahmi dengan warga sekitar.

Di samping itu dia juga berharap warga mendukung penuh seluruh program pembangunan yang tengah di jalankan Pemko Medan.

Kedatangan Akhyar didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musaddad Nasution, Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Benny Iskandar, Kabag Agama Adlan serta Camat Medan Deli Feri Suheri disambut jamaah dengan gembira. Sebagian besar jamaah, merupakan teman-teman Akhyar semasa kecil.

Akhyar dan jamaah pun bersalaman sekaligus melepas rindu. Sebelum memasuki halaman masjid, Akhyar pun berulangkali menatap masjid yang kini banyak mengalami perubahan.

Kini, masjid yang dulu merupakan tempat Akhyar mengaji dan belajar shalat ketika masih kecil tengah dalam tahap finishing akhir pembangunan. Meski belum selesai sepenuhnya namun Masjid Jam’iyyatush Sholihin terlihat indah dan megah.

Sebelum melaksanakan Safari Jumat, Akhyar lebih dulu melaksanakan Shalat Jumat berjamaah. Bertindak sebagai khatib dan imam Shalat Jumat adalah Al Ustadz M Akbar S Pdi. Akhyar dan seluruh jamaah tampak khusyuk saat melaksanakan Shalat Jumat.

Mengawali Safari Jumat, Akhyar memberikan sumbangan dari Pemko Medan sebesar Rp50 juta yang diterima Ketua BKM Jam’iyyatush Sholihin disaksikan ratusan jamaah.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Akhyar mengungkapkan bahwasannya Jalan Alumunium I merupakan tempat kelahiran dan dirinya dibesarkan.

“Alangkah tidak baiknya setelah mendapat amanah, saya tidak datang kemari,” kata Akhyar seraya menyapa sejumlah jamaah yang masih dikenalnya, terutama salah seorang kepala lingkungan yang dipanggilnya dengan sebutan Wak Uncu.

“Tolong ya Wak Uncu, jaga kebersihan lingkungan kita ini. Kalau nanti jorok, saya laporkan sama Pak Camat,” kata Akhyar berkelakar yang langsung disambut tawa seluruh jamaah yang memenuhi Masjid Jam’iyyatush Sholihin.

Selanjutnya, Akhyar pun mengharapkan dukungan penuh seluruh warga sekitar sehingga seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan berhasil diwujudkan, seperti kebersihan serta ikut menggelorakan gerakan, “Yok, Bikin Cantik Medan”.

“Tanpa dukungan warga, Pemko Medan tak mungkin dapat mewujudkannya. Jadi saya sangat mengharapkan dukungan warga,” ungkapnya.

Di kesempatan itu Akhyar juga menyampaikan rencana untuk menormalisasi parit besar (parit bengkel). Sebab, parit mengalami sendimentasi karena sudah lama tidak dilakukan pengorekan. Kemudian diikuti dengan perbaikan parit-perit gang, sehingga mampu menampung debit air hujan untuk dialirkan menuju parit bengkel.

Dengan demikian Akhyar berharap, normalisasi yang dilakukan nanti dapat meminimalisir terjadinya genangan air di kawasan tersebut.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Jam’iyyatush Sholihin, Azhari mengatakan, kehormatan besar bagi seluruh jamaah karena dikunjungi Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution. Yang membanggakan lagi, Akhyar merupakan putra asli Tanjung Mulia. Apalagi dalam kunjungan itu, selain melaksanakan Shalat Jumat berjamaah, Akhyar juga memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp50 juta.

“Alhamdulillah, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Jam’iyyatuah Sholihin. Semoga bantuan ini memberikan berkah, sebab sudah lama kami mengajukan permohonan bantuan dan baru kali ini dapat diterima. Atas bantuan yang diberikan, saya beserta seluruh jamaah mengucapkan terima kasih,” ungkap Azhar.  (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini