Mahasiswa STAI JM, Tanam Pohon di Wampu

Mahasiswa STAI JM, Tanam Pohon di Wampu
Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura bersama forkopim kecamatan Wampu

MUDANEWS.COM, Langkat –  Jum’at Bersih Gotong Royong Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (KKN STAI JM) Tanjung Pura Langkat sekaligus penanaman pohon guna mewujudkan penghijauan bersama Forkopim kecamatan Wampu,

Peduli penghijauan, Mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura Langkat Sumatera Utara melaksanakan penanaman pohon di sekitar Desa Gohor Lama Kecamatan Wampu pada Jumat (14/2/2020). Hal ini di sampaikan Koordinator Kecamatan (korcam) wampu Riza Ansyari.

Ia juga mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Forkopim Kecamatan Wampu beserta pemerintah Desa Gohor Lama.

“Alhamdulillah pohon mahoni dan pucuk merah dapat ditanam dengan baik, mudah mudahan pohon dapat tumbuh baik, dan bermanfaat bagi masyarakat nantinya, aamiin,” katanya.

“Kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung penuh agar terselenggara dengan sukses kegiatan ini, berkat dukungan dari semua pihak. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” ujar Riza.

Mahasiswa STAI JM, Tanam Pohon di Wampu
Tanam pohon

Kades Gohor Lama Sudarman SPdI mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura Langkat ini sangat menarik.

“Sangat senang dan bahagia anak anak kami dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk desa kami sehingga bisa mendukung program-program yang ada di desa kami, mari kita dukung bersama kegiatan yang baik ini sehingga setiap program yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STAI JM berjalan dengan baik, semangat berkenan semoga bermanfaat,” tuturnya.

Camat Wampu Syamsul Adha SSTP MIKom menyampaikan rasa terima kasih banyak atas kepedulian mahasiswa/i STAI-JM Tanjung Pura lewat berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama pelaksanaan KKN.

“Tidak terkecuali agenda hari ini penghijauan Wampu sesuai visi misi Bapak Bupati Langkat dalam membangun Langkat yang berwawasan lingkungan. Kita semua perduli dengan lingkungan, kegiatan penanaman mahoni disepanjang jalan protokol wampu. Mudah-mudahan menjadi kenang-kenangan ketika pohon mahoni ini tumbuh dan besar serta bermanfaat untuk orang banyak. Begitu pula kalian nantinya setelah selesai kuliah di STAI-JM kalian bisa menjadi tempat bernaung banyak orang dan bermanfaat bagi setiap orang yang berada di sekitar kalian,” kata Camat Wampu.

Kiranya masyarakat wampu bisa ikut merawat pohon yang sudah ditanam oleh mahasiswa/i yang sedang melaksanakan KKN. “Agar kelak kita semua mendapatkan manfaatnya,” pungkasnya. Berita Langkat, red