Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Medan Tahun 2020 Harus Amanah

Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Medan Tahun 2020 Harus Amanah
Ir H Akhyar Nasution MSi melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Kota Medan

MUDANEWS.COM, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Sekda Kota Medan dan Asmum Mussadad Nasution melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Medan Tahun 2020 di Balai Kota Medan, Kamis (13/2). Diharapkan seluruh dewan hakim yang dilantik akan amanah dalam menjalankan tugasnya nanti, sehingga dihasilkan para juara MTQ yang berkualitas dan layak untuk menyandang predikat juara.

Akhyar mengungkapkan, MTQ tahun 2020 ini menjadi awal yang sangat baik dalam memulai tahun 2020 ini. Mengingat April mendatang sudah memasuki bulan penuh rahmat dan ampunan yakni bulan Ramadhan. Oleh karenanya, event pemuliaan kitab suci Al-Quran tersebut menjadi momentum untuk mempersiapkan dan mengevaluasi diri menyambut datangnya bulan suci.

“Tak lama lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Hal ini tentunya sangat baik bagi kita semua sebagai permulaan diawal tahun ini. Sehingga kita bisa lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menjadi insani yang religius”, ungkap Akhyar.

Selanjutnya Akhyar berharap MTQ tahun 2020 ini akan berjalan lancar sehingga nantinya dapat melahirkan bibit qori-qoriah berkualitas yang dapat membawa dan mengharumkan nama Kota Medan di berbagai perlombaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, Akhyar juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta berkontribusi sehingga MTQ nantinya dapat terselenggara termasuk kepada Dewan Hakim.

“Semoga semua berjalan lancar dan masyarakat dapat antusias beramai-ramai hadir mensukseskan MTQ ke 53 Kota Medan,” harapnya.

Sementara itu adapun nama Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ 53 Kota Medan yang dilantik yakni Drs. H. Palit Muda Harahap, MA (Ketua Dewan Pengawas), Dr. H. Impun Siregar, MA (Sekretaris Dewan Pengawas), Drs. H. Yusdarli Amar (Ketua Dewan Hakim), Drs. H. Rustam Lubis (Sekretaris Dewan Hakim), Ir. H. Zaini Hafis (Ketua Majelis Cabang Seni Baca Al Quran Golongan Remaja Dan Dewasa), Drs. H. Khaidir Lubis (Ketua Majelis Cabang Seni Baca Al Quran Golongan Anak-anak Dan Tartil).

Selain itu, Drs. H. Fadlansyah (Ketua Majelis Cabang Hafalan Quran Golongan 1 Juz Dan 5 Juz Tilawah), Drs. H. Yahya Zakaria (Ketua Majelis Cabang Hafalan Quran Golongan 10, 20 Dan 30 Juz), Drs. H. Milhan (Ketua Majelis Cabang Musabaqah Fahmil Quran), Dra. Hj. Nani Ayum Panggabean (Ketua Majelis Cabang Musabaqah Syarhil Quran).

Selanjutnya, Drs. Azhari, S.Ag (Ketua Majelis Cabang Seni Kaligrafi Golongan Naskah Dan Hiasan Mushaf), Drs. Satria Sakti Nasution (Ketua Majelis Cabang Seni Kaligrafi Golongan Dekorasi Dan Kontemporer), H. Usmar Chan (Ketua Majelis Cabang Qiraat Al Quran Dan Netra Golongan Qiraat Al Quran Mujjawad Dewasa Dan Cacat Netra).

Lalu, Drs. H. Usman Matondang (Ketua Majelis Cabang Qiraat Al Quran Dan Netra Golongan Qiraat Al Quran Murattal Remaja Dan Dewasa), Drs. H. A. Sanusi Lukman, MA (Ketua Majelis Cabang Tafsir Al Quran Golongan Bahasa), Dr. H. Achyar Zein, MA (Ketua Majelis Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Quran) dan para anggota lainnya.  (mn-ka)