PB Persatuan Mahasiswa Padang Sidempuan, Menjalin Silaturahim Bersama Pemerintah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Persatuan Mahasiswa Padang Sidempuan melaksanakan audiensi dengan Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Selasa (11/02/2020). Dalam audiensi tersebut dihadiri lansung oleh Pendiri dan Penggagas Persatuan Mahasiswa Padang Sidempuan yang sekarang ini menjadi Pembina dan Penasehat PEMAPASID yaitu Tony Nasution, M.Pd., dan Ardi Husein Nasution.

Para Pengurus Besar periode 2019-2020 Persatuan Mahasiswa Padang Sidempuan yaitu Ketua Umum Azhari Ramadhan Harahap, Sekretaris Umum Syahrun Ali Harahap, Bendahara Umum II Yustika Anggraini Hasibuan dan beberapa Anggota Persatuan Mahasiswa Padang Sidempuan.

“Audensi kami tersebut sangat disambut baik oleh Bapak Wakil Walikota Ayahanda Ir. H. Arwin Siregar, MM., Bapak Asisten III Ayahanda Hamdan Sukri Siregar, S.Sos. MM., Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Ayahanda Saiddin Batubara, MPd., dan dari Kesbangpol Abanganda Tahta,” ujar Ali Harahap.

Dalam pertemuan ini Ketua Umum diberikan kesempatan untuk menjelaskan maksud dan tujuan melaksanakan audiensi tersebut.

“Kami datang kesini untuk memperkenalkan PEMAPASID. PEMAPASID ini adalah wadah untuk berkumpul, bertukar pikiran, serta melaksanakan agenda positif mahasiswa asal Kota Padang Sidempuan yang berkuliah di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara,” ucap Ketua Umum PEMAPASID.

“Kami bergelut dalam bidang sosial, pendidikan, keagamaan, dan motivasi. Kami menyikapi dan memberi dukungan seperti banjir bandang di Labura, kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Padang Sidempuan dan yang baru-baru ini banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah,” lanjutnya.

Persatuan Mahasiswa Padang Sidempuan terjun lansung ke lapangan untuk melaksanakan aksi penggalangan dana serta memberikan bantuan hasil penggalangan dana memalui Baksos ke lokasi yang terkena bencana. Selain itu kami juga melaksanakan sosialisasi ke SLTA sederajat di Kota Padang Sidempuan untuk memberikan pandangan (motivasi) agar generasi penerus tidak putus pendidikan di jenjang SLTA sederajat.

“Di Kota Medan kami juga melaksanakan agenda-agenda yang bermanfaat, contohnya pengajian rutin bulanan PEMAPASID, diskusi-diskusi ringan untuk tempat bertukar pikiran dan mengembangkan wawasan, dan melaksanakan pertemuan mingguan untuk lebih mempererat rasa persaudaraan untuk seluruh kader PEMAPASID,” tuturnya.

Dari penjelasan ini Alhamdulillah seluruh kegiatan yang kami laksanakan di dukung penuh oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Di balas oleh Bapak Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM.

“Kami selaku Pemerintah Kota Padang Sidempuan mengucapkan terimakasih kepada anak-anak kami dari PEMAPASID karna telah melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan kepedulian. Kalian adalah aset-aset bangsa sebagai regenerasi. Tetap lanjutkan seluruh kegiatan positif untuk mengembangkan wawasan mewujudkan Kota Padang Sidempuan yang Bersinar. Kami selaku Pemerintah Kota Padang Sidempuan mendukung segala kegiatan yang baik dari PEMAPASID,” ujar Wakil Walikota Padang Sidempuan.

“Tapi ada sedikit yang perlu anak-anak kami ketahui bahwa perkuliahan adalah nomor satu. Jangan pernah sia-siakan nasihat orangtua untuk melepaskan kalian untuk melanjutkan perkuliahan ke Kota Medan. Mudah-mudahan ini bukan pertemuan terakhir, sebab pertemuan pertama menyebabkan pertemuan-pertemuan berikutnya. Kedepannya mari kita sama-sama saling bahu membahu untuk mewujudkan Kota Padang Sidempuan yang BERSINAR,” pungkas Ali. Berita Padang Sidempuan, red

- Advertisement -

Berita Terkini