Kadis Kesehatan Sumut, Sebut Teroris dan Penyebar Teror Isu 83 Orang Diduga Terinfeksi Corona

Kadis Kesehatan Sumut, Sebut Teroris dan Penyebar Teror Isu 83 Orang Diduga Terinfeksi Corona
Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Dinas Kesehatan Pemprovsu Alwi Mujahit Hasibuan membantah adanya isu 83 Orang diduga Terinfeksi Corona. Ke 83 orang itu datang secara bertahap.

“Tidak ada yang diduga terinfeksi, gak ada itu terinfeksi, jangan ngada-ngada, orangnya sehat semua. Jangan kalian nakut-nakuti masyarakat la,” kata Kadis Kesehatan Sumut saat dikonfirmasi melalui telepon seluler dengan nada tinggi, Rabu (12/2/2020) malam.

Ia mengatakan tidak ada mengomong seperti itu. “83 orang sehat sedang dipantau, orangnya sehat, orangnya dipantau dirumah masing-masing,” tegasnya.

Alwi membeberkan, itu berita bohong, bukan beritanya. “Diduga pun tidak, orangnya sehat, ini berita sensistif, masyarakat kita kalau dengar ini, kayak kenak teror, bikin berita kayak gitu teroris namanya,” katanya.

Kadis Kesehatan menyebutkan inilah dia teroris itu, penyebar teror. Semoga dosanya diampuni.

Dia menjelaskan mereka yang dirumahkan ini pernah tinggal di daerah terjangkit.

“Orang itu┬átidak boleh dilarang masuk. Kalau kita larang masuk menyangkut banyak hal, termasuk ekonomi dan sebagainya. Dan tidak ada larangan untuk masuk oleh pemerintah kita, silahkan masuk, tapi kita mau aman, jadi kita dipantau,” papar Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit. Berita Medan, red