Warga Medan Sunggal, Keluhkan Limbah Air Perumahan The Canganga Residence

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Warga Jalan Patriot Gang Perjagaan Lingkungan XI Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal mengeluhkan tindakan Pengelola Perumahan The Cananga Residence yang berlokasi di Jalan Perwira Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal atas pencemaran dan pembuangan limbah air ke rumah warga yang berbatasan langsung dengan tembok pembatas Perumahan The Cananga Residence.

Menurut Herbin Butar – butar, warga yang perlataran rumahnya dicemari limbah air Perumahan The Cananga Residence dirinya dan personal yang mengaku sebagai pemilik The Canangan Residence terlibat perselisihan menyoal pelepasan Hak Kepemilikan Tanah Orang Tua Herbin Butar – butar kepada pihak The Cananga Residence.

“Atas kelalaian pihak The Cananga Residence dan harga tanah yang tidak sesuai bahkan pihak The Cananga Residence sudah melakukan gugatan ke Pengadilan namun sudah dua kali mengalami kekalahan,” tegasnya.

Warga menilai kegagalan mengakuisisi tanah miliknya tersebut yang memicu upaya tidak sehat Pengelola The Cananga Residence melakukan tindakan intimidasi yang menyebabkan air limbah Perumahan tersebut menggenangi perlataran rumahnya.

Tidak ada itikad baik penyelesaian dari pihak The Cananga.

Kepala lingkungan XI Kelurahan Lalang menurut Warga sudah mengupayakan mediasi antara pihak The Canangan Residence dan Warga yang dirugikan, namun sampai saat ini pihak The Cananga tidak menggubris bahkan terus melanjutkan pembangunan unit yang diyakini warga menyalahi aturan.

“Warga sama sekali tidak dimintai izin oleh pihak pengelola mengenai pembangunan perumahan tersebut. Warga hanya diminta menjual tanahnya dengan harga yang tidak sesuai dengan nilai jual tanah di sekitar lokasi,” tegas Herbin Butar – butar.

Warga juga menunjukan rekaman video ketika meminta izin bertemu pengelola untuk menyampaikan keluhannya, namun warga ditolak oleh security perumahan dengan alasan pihak kantor tidak ditempat. Demikian juga ketika coba dihubungi awak media lewat telepon dan WA, pihak pengelola The Cananga Residence atas nama Fauzi memang sama sekali tidak menggubris.

Warga berharap pihak terkait, mau menyelesaikan masalah tersebut, sebab limbah air yang menggenangi rumah warga dirasa semakin mengganggu. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini