Selamat HPN 2020, Pers Berkontribusi Dalam Pembangunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – (09/02/2020) adalah hari dimana diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang digelar di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, pada Sabtu (08/02/2020) dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Arjuna, salah seorang penulis di beberapa media dan aktif di media sosial, sebagai salah satu kebutuhan pokok dari manusia, informasi memang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup seseorang.

“Pers berkontribusi dalam pembangunan bangsa, kita patut memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukannya dalam menyebarkan segala macam dan bentuk informasi. Ya di era serba digital seperti sekarang informasi memang semakin mudah untuk didapatkan, selamat HPN 2020,” ucap Arjuna.

Pers selalu mengalami dinamika permasalahannya dari masa ke masa. Tidak hanya pada masa orde baru, namun sebelum orde baru hingga saat ini kebebasan pers kadang menjadi sebuah pertanyaan. Maka dari itu melalui peringatan Hari Pers Nasional ini diharapkan insan pers beserta masyarakatnya juga senantiasa berbenah dan dapat memberikan informasi dengan lebih baik.

“Kedepan kita semua insan pers harus berperan dalam pembangunan khususnya dalam memerangi hoaks, ujaran kebencian dan fitnah yang mengancam kegidupan demokrasi. Selain itu kita mengharapkan pemerintah memberikan perlindungan bagi jurnalisme,” tambah Arjuna. Berita Pematangsiantar, red

- Advertisement -

Berita Terkini