Pejuang Islam Nusantara, Rekomendasi Agenda Kopdar ke-4

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rekomendasi agenda yang disepakati dalam acara kopdar Ke 4, Sabtu, 25 Januari 2020.

“Mengangendakan pertemuan kopdar PIN 2 bulan sekali, dengan melibatkan tokoh masyarakat dan agama (ustaz, guru agama, perwiritan) setempat, pertemuan di bulan maret di rumah sahabat Irham Jamia Hasibuan SE,” jelas ustaz Agus Rizal, Ketua Pejuang Islam Nusantara Sumut ini.

Selanjutnya, melaksanakan silaturrahmi dan kunjungan khusus tokoh ulama dan ustaz secara Marathon.

“Meminta dan mendesak PP PIN untuk mengeluarkan SK penetapan Pengurus PIN SUMUT sebagai bukti administrasi dalam kunjungan resmi dan audiensi serta persiapan deklarasi, perkenalan dan pelantikan kepengurusan pada bulan Februari atau April, serta menyerahkan keputusan susunan kepengurusan secara bulat kepada PP,” tegasnya.

Melanjut sosialisasi pengertian dan makna dari Islam Nusantara di masjid/mushalla dan pengajian secara rutin dengan cara mendampingi rekan sahabat yang sedang mengisi ceramah pengajian atau tabligh.

Untuk media sosial, membuat akun FB, Twitter, Instagram dan YouTube khusus PIN yang menjelaskan tentang dakwah ASWAJA, Islam Nusantara dan kajian keNUan, menunjuk sahabat Emil Hardi, And., sebagai pelaksana dan admin. Mentrasfer dana ke rekening PIN pusat untuk pembuatan KARTANU/ KARTAPIN.

Kemudian, menggerakkan PINARAK dengan menunjuk Sahabat Irham Jamia, SE., sebagai Ketua dan Sahabat Rozikin Batubara sebagai Sekertaris.

Meminta Ustaz Miftahul Chair sebagai motivator di PIN.

“Kiyai Muhtarom dan Ustaz Devan membimbing kegiatan pelatihan keAswajaan kesekolah sekolah/pesantren dan masyarakat,” pintanya.

Anggota PIN harus bersedia menjadi pengurus NU dan membuka rekening PIN Sumut khusus untuk membackup dana kegiatan-kegiatan daerah secara kolektif berupa infak, sedekah dan bentuk donasi yang ikhlash tidak mengikat.

“Menugaskan kepada Martono untuk menjembatani dialog-dialog kerukunan antar ummat beragama dan lembaga agama serta menunjukkan jati diri ke PIN an dan ke NU an dengan memposting di medsos instruksi PP,” harapnya.

“Kepada setiap penggerak PIN di kota/kabupaten se Sumatera Utara untuk mengagendakan Roadshow, Silaturrahmi, Tabligh Akbar PIN dan membentuk struktur kepengurusan masing-masing daerah,” himbaunya.

Dengan harapan kerjasama yang baik dan saling mendukung kegiatan dan hasil kopdar tersebut diharap dapat sama-sama dilaksanakan.

Turut hadir Ketua PIN Sumut Agus Rizal, Muhtarom, Krisnadi, Martono, Irham Jamia, Muas Daulay, Emil Hardi, Rozikin, Syaz Marpaung dan Dhevan Rao. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini