15 PC Fahmi Ummi Kota Medan Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Sebanyak 15 Pengurus Cabang Forum Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia (PC Fahmi Ummi) Kota Medan periode 2020-2025 resmi dilantik di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (8/2). Total pengurus yang dilantik tersebut yakni sebanyak 525 orang.

Prosesi pelantikan turut disaksikan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kabag Agama Setdako Medan Adlan. Selain itu, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar Nasution juga hadir dalam acara pelantikan pengurus organisasi yang diperuntukkan untuk kaum ibu tersebut.

Adapun ke 15 PC Fahmi Ummi yang dilantik merupakan PC tingkat kecamatan yaitu dari Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Barat, Medan Timur, Medan Denai dan Medan Tembung.

Selain itu, Kecamatan Medan Polonia, Medan Area, Medan Petisah, Medan Selayang lalu Medan Amplas. Selanjutnya, Kecamatan Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Deli, Medan Marelan serta Medan Labuhan.

Dihadapan anggota DPR RI Romo H R Muhammad Syafii, wakil ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga, perwakilan Kodim 02/01 BS, Polrestabes Medan, sejumlah tokoh agama dan tokoh pemuda yang hadir, Adlan dalam sambutan Plt Walikota yang dibacakan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PC Fahmi Ummi Kota Medan.

“Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat. Kami berharap semoga Fahmi Ummi dapat memberikan kontribusi nyata khususnya dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan Kota Medan salah satunya membuat cantik Medan seperti yang saat ini tengah gencar disosialisasikan Bapak Plt Walikota,” kata Adlan.

Selanjutnya, Adlan berpesan agar Fahmi Ummi menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kaum ibu sehingga dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi siapa saja lewat inovasi dan kreatifitas yang dimiliki.

“Rasullulah SAW pernah bersabda bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Mari berbuat untuk kebaikan,” ajaknya.

Sementara itu, usai acara Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar Nasution juga mengucapkan selamat dan sukses untuk Fahmi Ummi Kota Medan.

Ny Hj Nurul mengungkapkan kiranya Fahmi Ummi dapat saling bersilaturahmi dan bersinergi dengan PKK Kota Medan lewat program-program inovatif yang dimiliki.

“Kaum ibu memiliki peran stategis dalam mendukung majunya peradaban kota. Namun, kontribusi yang dilakukan dengan tidak meninggalkan kodrat sebagai seorang wanita dan ibu dalam keluarga. Sebab, kita juga memiliki tanggungjawab mendidik generasi penerus menjadi insan yang berakhlakul karimah,” ungkap Ny Hj Nurul.  (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini