Polres Banjar, Bersihkan Rumah Ibadah

Polres Banjar, Bersihkan Rumah Ibadah
Personil Polres Banjar bersihkan masjd

MUDANEWS.COM, Banjar – Jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, menggelar kegiatan kerja bakti di sejumlah rumah ibadah yang ada di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (07/02/2020).

Bertemakan “Jumat Bersih”, beberapa anggota Polisi, tampak membersihkan Gereja, dan Masjid, yang ada di wilayah Kota Banjar.

Waka Polres Banjar, Kompol., Drs., Ade Najmulloh, terlihat membaur, dengan para personel. Tidak segan, ia menyapu Halaman Masjid, serta membersihkan sampah yang ada.

Ia berbagi tugas dengan personel lainnya, membersihkan Halaman, hingga di Dalam Masjid. Para personel memunguti sampah, mengepel tempat wudhu, hingga membersihkan pilar Masjid, dan menyedot debu karpet Masjid, membantu takmir menyiapkan Sholat Jum’at.

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., melalui Paur Subbag Humas, Bripka Shandi Rona, mengatakan ada tiga Masjid, yang menjadi sasaran kebersihan, yaitu Masjid Agung Banjar, Masjid At Taqwa Dobo, dan Masjid Multazam Pusdai Kota Banjar.

Kegiatan kerja bakti digelar mulai tingkat Polres, hingga Polsek Jajaran dalam waktu bersamaan. Menurutnya, ada pesan toleransi di dalamnya yang menyiratkan Polisi dekat, dan mengayomi seluruh masyarakat, tanpa memandang ras, suku, agama, dan budaya.

Polres Banjar, Bersihkan Rumah Ibadah
Polres Banjar, Bersihkan Rumah Ibadah

“Kegiatan ini kita gelar serentak di Banjar. Kita niatkan ibadah, membersihkan Masjid sebelum pelaksanaan Sholat Jumat. Kegiatan ini agar Polres Banjar semakin dekat dengan masyarakat Kota Banjar,” katanya.

Tidak hanya dilakukan di Masjid, Waka Polres Banjar, juga sempat membaur dengan para personel yang sedang melakukan bersih-bersih di Gereja GKI Banjar.

“Ini bentuk bakti sosial kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh Polres Banjar, setiap Hari Jum’at,” jelasnya.

Pengurus Gereja GKI Ko Asja, mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Banjar. Ia berterima kasih kepada personel yang membersihkan area Geraja, yang luar biasanya, hanya dalam hitungan menit.

Pasalnya, jumlah personel yang terlibat cukup banyak. Oleh karena itu, pembersihan halaman hingga dalam Gereja pun hanya butuh waktu yang amat singkat.

“Ini bentuk toleransi, dan saya sangat bahagia, dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan, dan kedekatan Polres Banjar, dengan para pengurus dan jamaah Gereja,” ucapnya. Berita Banjar, BQ