AMPM – Sumut, Minta Poldasu Tangkap dan Periksa Masinton Pasaribu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ratusan massa pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Pelajar Masyarakat Sumatera Utara (AMPM – SUMUT) melakukan aksi di Mapoldasu, Jum’at (07/02/2020).

AMPM – Sumut seperti tertulis dalam rilis statementnya mendesak Kapolda Sumut untuk menangkap dan memeriksa Masinton Pasaribu, anggota DPR RI Fraksi – PDIP terkait pernyataan yang dinilai arogan, tendesius dan tidak berdasar dan diduga menyampaikan fitnah terkait berita penculikan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Masinton menuding Kabaharkam Polri Agus Andrianto memberikan atensi untuk tidak mengembangkan perkara penculikan di Tapteng.

AMPM – SU menuding pernyataan Masinton sebagai upaya pengalihan kasus narkoba seseorang. Dimana pada tanggal 10 januari 2020 lalu seorang warga Tapteng AP ditangkap diduga sebagai bandar narkoba. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkoba jenis sabu dan AP kemudian diserahkan ke Polres Tapteng untuk diperiksa. Akan tetapi AP malah menyebarkan berita bahwa dia diculik dan dipukuli oleh 5 orang yang menangkap.

“Pantauan kami di lapangan bahwa dilakukannya penangkapan terhadap AP dugaan bandar narkoba merupakan aktualisasi keseriusan dalam memberantas narkoba. Akan tetapi dalam proses pemeriksaan tangkapan tersebut muncul isu penculikan dan viral di media sosial facebook,” ucap koordinator aksi.

AMPM – SU menyatakan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat juga telah membantah isu penculikan tersebut.

“Kapolres Tapteng AKBP Sukamat sendiri telah membantah isu penculikan. Kapolres menyatakan bahwa penculikan tidak ada, karena terindikasi ada peredaran narkoba maka dilakukan penangkapan terhadap saudara AP. Saat dilakukan penggeledahan terhadap AP, dibongkar kantongnya semua uangnya ditaruh di tanah, di tengah, begitu kantongnya dibuka uangnya berisi narkoba, dibawa ke mobil di telepon Kasat Narkoba Tapteng dan dilakukan pemeriksaan lanjut,” katanya

Massa yang bergabung dalam AMPM – SU terdiri dari beberapa elemen pelajar dan mahasiswa antara lain PKC PMII Sumut, PW HIMMAH Sumut, PW IPM Sumut, dan PW IPNU SUMUT. Berita Medan (Seftian)

- Advertisement -

Berita Terkini