Peran Bhabinkamtibmas, Sangat Membantu Masyarakat

Peran Bhabinkamtibmas, Sangat Membantu Masyarakat
Bhabinkamtibmas ketika membersihkan lumpur akibat tanah longsor.

MUDANEWS.COM, Banjar – Seorang Bhabinkamtibmas, merupakan salah satu tugas yang cukup berat yang diemban oleh seorang personil Polri. Bagaimana tidak karena mereka sehari-hari harus mengetahui keluhuhan yang dialami oleh warganya.

Seperti terlihat seorang Anggota Bhabinkamtibmas, berpangkat Brigadir Kepala, sedang membersihkan sisa lumpur yang menggenang, akibat hujan yang turun tadi pagi, sehingga mengganggu aktifitas warga, dan pelajar yang akan berangkat ke Sekolah.

Bripka Atang Targana, sebagai salah satu anggota Polsek Pataruman, Polres Banjar, membersihkan jalan-jalan yang tergenang lumpur, akibat hujan meski hanya menggunakan alat seadanya.

Seperti diketahui, wilayah Kota Banjar, dan sekitarnya terus diguyur hujan deras, sehingga lumpur masuk sebagian ke pemukiman warga, dan hal tersebut membuat Bripka Atang, bersama perangkat Desa, membersihkan karena menggangu aktifitas warga di Dusun Sirnagalih, Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat.

“Petugas kami yang memang selalu berada di tengah masyarakat bisa dengan sigap bersama perangkat Desa, melakukan pembersihan lumpur meskipun dengan alat seadanya,” kata Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona, Rabu (05/02/2020).

Peran Bhabinkamtibmas, Sangat Membantu Masyarakat
Terlihat Bhabinkamtibmas bersama masyarakat hendak membersihkan lumpur akibat tanah longsor.

Bripka Atang, terlihat sibuk mengeluarkan tumpukan lumpur yang menutupi badan jalan, hanya dengan bermodalkan sekop, dan sapu lidi di tangannya. Akhirnya, sedikit demi sedikit lumpur dapat dibersihkan.

Beberapa warga yang ditemui mengatakan sangat berterima kasih kepada Polisi, yang membersihkan tanah longsor. Pasalnya Jalan yang tersebut merupakan Jalan poros yang dilalui warga untuk beraktivitas di pagi hari. Berita Banjar, BQ