Pemko Medan Siap Jalin Kerjasama dengan Swiss

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Plt Kadis Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution mengatakan, Kota Medan saat ini sangat membutuhkan dukungan penuh dari para pelaku bisnis, termasuk investor untuk membangun Kota Medan. Oleh karenanya Pemko Medan sangat mengharapkan Pemerintah Swiss dapat berinvestasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Membangun Kota Medan tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemko Medan, harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak, termasuk pelaku bisnis maupun investor. Kami berharap agar jamuan makan malam yang diselenggarakan Duta Besar (Dubes) Swiss untuk Indonesia Mr Kurt Kunz dapat membuka peluang dilakukan kerjasama. Pemko Medan siap menjalin kerjasama dengan Swiss,” kata Parlindungan ketika menghadiri jamuan makan malam di JW Marriot Hotel, Medan, Selasa (4/2).

Parlindungan mengungkapkan, Pemko Medan selama ini sudah banyak menjalin kerjasama dengan sejumlah negara melalui hubungan sister city, seperti dengan Kota Ichikawa (Jepang), Chengdu (China), Gwangju (Korea), Pulau Penang (Malaysia), termasuk dengan Milwaukee (Amerika Serikat). Parlindungan berharap Kota Medan juga dapat menjalin hubungan sister city dengan Swiss, sehingga hubungan itu nantinya dapat memberikan manfaat bagi Kita Medan maupun Swiss.

Dalam acara jamuan makan yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan itu, mantan Camat Medan Petisah dan Medan Marelan itu selanjutnya memaparkan, Kota Medan memiliki banyak potensi yang bisa dikerjasamakan. Kemudian didukung dengan kondisi keamanan yang selama ini sangat kondusif, sehingga Kota Medan sangat sangat nyaman untuk berinvestasi.

“Kami berharap pemerintah Swiss dapat berinvestasi di Kota Medan. Apalagi dalam.kedatangannya ini, Bapak Dubes membawa 10 orang pengusaha asal Swiss yang telah berinvestasi di Indonesia. Semoga ini membuka peluang akan dilakukannya kerjasama,” harapnya. (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini