HIMMAH Medan, Dukung Polda Sumut Berantas Narkoba dan Begal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Medan “Ilham Fauji Munthe” mendukung Polda Sumut dan jajarannya terus berusaha memberantas peredaran narkoba dan pelaku kejahatan jalanan.

“Irjen Pol Drs Martuani Sormin belum genab 2 bulan menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara sepak terjangnya dalam memberantas Narkoba dan kejahatan jalanan sangat luar biasa, sudah tiga tersangka penyalahgunaan Narkoba ditembak mati. Dan berhasil menyita sedikitnya barang bukti sabu seberat 30 Kg dengan nilai nominal mencapai Rp 40,5 Miliar,” sebut Ilham, Rabu (5/2/2019).

Lanjut ilham, Irjen Martuani menunjukkan keseriusannya dalam memberantas Narkoba dan Kejahatan Jalanan sesuai dengan komitmen Jargon. “Tidak ada tempat bagi penjahat di sumut”.

Bahkan anggotanya sendiri Kapolsek Payung, Tanah Karo, Iptu Samson Susaei Sembiring dinonaktifkan dari jabatannya karena diduga terlibat kasus peredaran narkoba. Kapoldasu sangat tegas ucap ilham.

Kejahatan Jalanan

Ilham menyebutkan kepada awak media Pembegalan sadis yang terjadi pada ibu wakid (63) pada hari selasa tanggal 7 januari 2020 dini hari di Jalan Tritura dekat Underpass Titi Kuning, pada tanggal 13 Januari 2020 telah berhasil diungkap polda sumut dan 2 kasus kejahatan jalanan yakni pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor.

Dan pada tanggal 14 januari 2020, Polda Sumut juga berhasil mengamankan 6 ekor satwa dilindungi dari 2 lokasi terpisah yakni, 2 ekor burung kakak tua jambul kuning, 3 ekor burung nuri timur, dan seekor anak beruang madu, serta mengamankan 3 orang yang diduga pelaku tengah diperiksa di Ditreskrimsus Polda Sumut.

HIMMAH siap dukung Polda Sumut dan dorong terealisasinya Pilot Project Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di 22 desa se Sumatera Utara. “Demi untuk menekan judi, togel, kejahatan jalanan yang membuat masyarakat resah,” tutup Ilham. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini