Kapolda Sumut, Sedang Bekerja Merawat Kebangsaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Martuani Sormin dinilai tengah bekerja merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan di Sumatera Utara. Karenanya berbagai elemen masyarakat, diajak mendukung kinerja beliau. Hal tersebut dinyatakan praktisi hukum Taufik Umar Dhani SH, kepada wartawan, Selasa (4/3/2020).

Aktifis 98 ini menegaskan, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin tidak perlu diragukan komitmennya dalam menciptakan iklim kondusif di Sumut, ditengah dampak politik identitas yang dapat merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan.

Dan Irjen Martuani Sormin papar Taufik Umar Dhani SH, serius menjalankan 7 program prioritas Kapolri Jendral Pol Idham Azis, yakni: Mewujudkan SDM Unggul, Pemantapan Harkamtibnas, Penguatan Penegakan Hukum yang profesional dan berkeadilan, Pemantapan Manajemen Media, Penguatan Sinergi Polisional, Penataan kelembagaan, dan Penguatan Pengawasan, ditengah-tengah masyarakat Sumatera Utara.

“Mari kita dukung kinerja beliau, terutama dalam membersihkan lembaga kepolisian di Sumatera Utara. Dari oknum-oknum yang mungkin berbeda pemahaman dengan Kapoldasu dalam melayani masyarakat Sumatera Utara. Dan jangan kebijakan oknum-oknum pribadi sepihak tadi, dianggap merupakan kebijakan Irjen Martuani Sormin ataupun Poldasu secara keseluruhan,” tutup Taufik Umardhani SH.

Taufik memuji kesigapan aparat kepolisian Polda Sumatera Utara dan jajaranya, seperti dalam kasus pelemparan rumah ibadah yang dapat memicu intoleransi dan konflik horizontal di Sumatera Utara.

“Itu semua menjadi bukti peka dan profesionalnya Kapoldasu dalam melaksanakan tugasnya di Sumatera Utara. Yakni tidak ada tempat penjahat di Sumatera Utara. Kini mereka tengah bekerja, mari kita beri kesempatan dan dukungan beliau menuntaskan pekerjaanya,” ujar Taufik Umardhani mengakhiri. Berita Medan, fian

- Advertisement -

Berita Terkini