Wakil Wali Kota Banjar, Ajak Masyarakat Peduli dan Menjaga Lingkungan

Wakil Wali Kota Banjar, Ajak Masyarakat Peduli dan Menjaga Lingkungan
Wakil Wali Kota Banjar dan Kapolres Banjar

MUDANEWS.COM, Banjar – Wakil Wali kota Banjar, Nana Suryana, menyampaikan, sinergitas gotong-royong ini supaya terus dilakukan antara TNI, Polri, Pemerintah Kota Banjar serta masyarakat di dekat wilayah Gereja Santo Fillipus, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (31/01/2020).

“Dalam kegiatan ini kita mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, dengan tujuan saling peduli dan menjaga lingkungan, khususnya rumah ibadah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nana mengatakan, jika semua masyarakat Kota Banjar, adalah saudara, dan tentunya wajib menjaga nilai-nilai rasa kekeluargaan sesama masyarakat, dan sesama anak bangsa, untuk menciptakan Kota Banjar, yang aman, nyaman, serta terbangun rasa solidaritasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Banjar, jika masyarakat Kota Banjar sangat tinggi nilai rasa toleransinya serta saling menjaga.

“Masyarakat Kota Banjar, sangat asyik, ramah tamah serta saling toleransi antar sesama,” pungkasnya.

Selain itu, Wakil Walikota Banjar menjelaskan Bakti NKRI ini merupakan wujud nyata dan implementasi kecintaan terhadap NKRI.

“Sebagaimana sering kita ucapkan NKRI harga mati, inilah (Kegiatan Bakti NKRI) wujud nyata cinta kita terhadap NKRI,” ucap Wakil Walikota Banjar.

Hal senada disampaikan oleh ketua PCNU dan Ketua Muhammadiyah Kota Banjar bahwa menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bakti NKRI yang diselenggarakan oleh Kapolres Banjar dan Forpimda Kota Banjar.

Begitu pun menurut Lettu Fikri perwakilan dari Batalyon Infantri Raider 323 / Buaya Putih menyampaikan apresiasi untuk Polres Banjar, dan Forkopimda Kota Banjar atas terselenggaranya kegiatan Bakti NKRI ini. Selain itu Lettu Fikri mengatakan bahwa sebanyak 33 keluarga Raider 323/BP merupakan Jemaat Gereja Santo Filipus.

“Kami menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan Bakti NKRI ini, keluarga kami (Yonif Raider 323/BP) pun merupakan Jemaat Gereja Santo Filipus,” ucap Lettu Fikri.

Selain itu Apresiasi dari Organisasi Cipayung Plus atas terselenggaranya kegiatan Bakti NKRI tersebut.

“Apresiasi kami terhadap Polres Banjar Yang telah menginisiasi kegiatan ini dengan didukung oleh Forkopimda dan stakeholder yang ada,” ucap salah satu anggota Cipayung Plus. Berita Banjar, BQ